Badai Covid-19 di Jerman, Orangtua yang Sudah Vaksin Tertular

- Selasa, 23 November 2021 | 17:55 WIB
ilustrasi Covid-19 (pixabay)
ilustrasi Covid-19 (pixabay)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jerman. Badai Covid-19 kembali melanda Jerman. Saat ini di negara itu kasus penularan Covid-19 meningkat tajam. Tak heran jika sekarang ini negara Jerman bersama Denmark menjadi pusat pandemi Covid-19 global.

Menyikapi situasi itu Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan akan mengambil tindakan yang lebih keras untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang menggila di Jerman. Sikap itu dilaporkan Reuters pada hari Senin.

Terkini angka penambahan kasus Covid-19 di Jerman telah melonjak. Kasus baru itu menyerang para orangtua yang sudah mendapat suntikan Vaksin-19 pertama. Selain itu kasus Covid 19 menyerang anak-anak yang tidak memenuhi syarat untuk diinokulasi.

"Kita harus mengubah taktik kita, dari bereaksi terhadap lonjakan Covid-19, menjadi mencegahnya terjadi sejak awal," katanya.

Jerman telah memutuskan untuk membatasi sebagian besar kehidupan publik di area di mana rumah sakit dipenuhi pasien Covid-19.

Tetangga Austria pada hari Senin memberlakukan penguncian penuh Covid-19 setelah mengumumkan beberapa pembatasan baru minggu lalu.

Pejabat Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn memperingatkan pada Jumat bahwa Jerman dapat mengikuti kebijakan Austria.

Selain Jerman dan Austria lonjakan kasus Covid-19 juga terjadi di Denmark, dan sejumlah negara eropa lainnya

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com bersumber Reuters yang berjudul Infeksi Covid-19 Menggila, AS Keluarkan Peringatan 'Jangan Bepergian' ke Jerman dan Denmark, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada awal bulan ini mengingatkan negara-negara Eropa harus bekerja lebih keras untuk mencegah penyebaran virus corona lebih lanjut ketika kematian dan kasus baru melonjak.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X