Ragukan Manfaat Pernikahan, Peraih Nobel Malala akhirnya Menikah

- Rabu, 10 November 2021 | 13:07 WIB
Malala Yousafzai, peraih hadiah Nobel Perdamaian mengumumkan pernikahan dengan pasangannya, Asser Malik.  (Tangkapan layar/Instagram.com/@malala)
Malala Yousafzai, peraih hadiah Nobel Perdamaian mengumumkan pernikahan dengan pasangannya, Asser Malik. (Tangkapan layar/Instagram.com/@malala)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Inggris. Selaku aktivis hak-hak perempuan, Peraih Nobel Perdamaian Malala Yousafzai kerap melihat penindasan yang dialami perempuan dalam lembaga pernikahan di Pakistan.

Untuk itulah Malala pada bulan Juli lalu, sempat meragukan manfaat pernikahan karena dalam hubungan suami istri tidak jarang perempuan diperlakukan tidak setara di hadapan laki-laki. Kendati demikian, akhirnya Malala Yousafzai sebagai seorang muslimah tidak kuasa melawan kodratnya sebagai manusia yang mana perempuan membutuhkan lelaki dalam ikatan tali pernikahan.

Malala Yousafzai melangsungkan pernikahannya dengan Asser Malik pada Rabu, 10 November 2021. Pernikahan itu berlangsung sederhana di kediamannya diBirmingham Inggris. Hanya keluarganya yang menghadiri pernikahan Malala.

Malala Yousafzai mempublikasikan pernikahannya di akun Twitter miliknya. Dia menginformasikan pernikahannya dan mengunggah sejumlah foto upacara pernikahan secara Islami dalam Twitternya.

Malala Yousafzai adalah seorang perempuan peraih Nobel Perdamaian dan Juru Kampanye Hak-Hak Perempuan.

Kegiatannya sebagai aktivis dimulai sejak remaja dan ketika usia 15 tahun Malala ditembak oleh Taliban Pakistan. Akibat tembakan itu membuat Malala Yousafzai harus menghabiskan berbulan-bulan dalam perawatan.

Kemudian ia menulis memoar terlaris berjudul "Saya Malala." Kemudian di usia 17 tahun, Malala mendapat anugerah Nobel Perdamaian atas pembelaannya kepada kaum perempuan.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com bersumber Al Jazeera yang berjudul Peraih Nobel Perdamaian Malala Yousafzai Umumkan Pernikahan, unggahan pernikahan Malala itu mendapat tanggapan dari ribuan orang dengan menyampaikan harapan dan ucapan selamat, dan lebih dari 227.000 pengguna Twitter menekan tanda 'suka'.

"Kami merayakan upacara nikah kecil di rumah di Birmingham bersama keluarga kami. Mohon kirimkan doa-doa Anda kepada kami. Kami bersemangat untuk berjalan bersama untuk perjalanan ke depan," Kata Malala ditwitternya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X