Didoakan Pangeran Charles, Jokowi : Indonesia menjadi Presidensi G20 tahun 2022 merupakan Kehormatan

- Senin, 1 November 2021 | 11:23 WIB
Pangeran Charles saat berpidato di KTT G20 Italia.  (Tangkap layar Youtube.com/G20 Italy)
Pangeran Charles saat berpidato di KTT G20 Italia. (Tangkap layar Youtube.com/G20 Italy)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN- Roma. Indonesia terpilih menjadi presidensi G20 tahun 2022 untuk meneruskan presidensi G20 tahun 2021 dari Italia.

Presiden Jokowi mengungkapkan apresiasinya atas penunjukkan Indoensia sebagai G20 tahun 2022 dan merasakan bahwa posisi itu sebagai kehormatan bagi Indonesia.

"Saya sampaikan selamat kepada Italia yang telah sukses menjalankan presidensi G20 di tahun 2021. Indonesia merasa terhormat untuk meneruskan presidensi G20 di tahun 2022," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Lebih lanjut Jokowi memaparkan presidensi G20 di Indonesia akan mengambil tema besar Recover Together, Recover Stronger dengan semangat bangkit untuk pemulihan ekonomi dunia.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Jokowi Dipuji dan Didoakan Pangeran Charles di KTT G20 Italia, Pangeran Charles berharap Presiden Joko Widodo selaku Presidensi G20 dapat melaksanakan KTT G20 di Indonesia dengan sukses. Harapan itu disampaikan Pengeran Charles dalam pembukaan KTT G20 di Roma, Italia, 31 Oktober 2021.

"Ini pula alasan kenapa saya berharap Presiden Joko Widodo diberi kesuksesan di setiap langkahnya ketika Anda melanjutkan perjuangan dalam beberapa bulan ke depan," sebut Pangeran Charles.

Harapan itu disampaikan Pangeran Charles setelah memuji Presiden Joko Widodo dalam pidatonya.

Selain itu dalam pidatonya Pangeran Charles menyoroti soal tantangan dunia menghadapi perubahan iklim dan menekankan pentingnya keterlibatan semua pihak, termasuk sektor swasta, dalam menanganinya.

"Seperti yang Anda tahu, mendengar acap lebih penting daripada berbicara. Saya mendengarkan para pemimpin di dunia, terutama negara-negara persemakmuran, yang mana mereka sangat rentan terhadap perubahan iklim," sebut Pangeran Charles dalam pidatonya yang ditayangkan kanal Youtube G20 Italy.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X