Kim Jong Un Gelar Pameran Militer untuk Unjuk Kekuatan bahwa Pertahanan Korea Utara Bak Tangan Besi

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:34 WIB
Tentara Korut unjuk kekuatan diri (KCNA)
Tentara Korut unjuk kekuatan diri (KCNA)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Korea Utara. Pemerintah Korea Utara merilis sebuah cuplikan video kegiatan militernya. Dalam video itu menayangkan Presiden Korea Utara, Kim Jong Un, tersenyum saat para militer melakukan aksi demonstrasi bela diri.

Nampak dalam Video, para tentara Korut menghancurkan batu bara dengan tangan kosong, memecahkan beton di perut dengan palu godam, dan menghancurkan batu bata di kepala mereka.

Video tersebut sebagai unjuk kekuatan terhadap musuhnya bahwa Korea Utara memiliki pertahanan sekuat besi. Hal itu disampaikan oleh Kim Jong Un, yang menyatakan, digelarnya pameran militer dalam rangka HUT Ke-76 Partai Buruh Korea tersebut untuk membangun militer "tak terkalahkan" untuk melawan "pasukan musuh" dari Amerika Serikat.

"Baru-baru ini, Amerika Serikat sering mengirim sinyal bahwa mereka tidak memusuhi negara kita, tetapi perilakunya tidak memberi kita alasan mengapa kita harus mempercayai mereka," kata Kim dalam pidato setelah pameran militer di saluran KCNA, dikutip dari The Hill, Kamis, 14 Oktober 2021.

Selaini itu Kim Jong Un juga mengatakan, Amerika Serikat masih menimbulkan ketegangan regional di semenanjung Korea itu.

Ia menyampaikan, bahwa Korea Utara baru-baru ini telah melakukan uji coba rudal untuk menjamin keamanan negaranya. Namun dalam proses uji coba itu, pihak Amerika dan Korea Selatan selalu mengawasinya. Atas sikapnya itu, Kim Jong Un mengkritik pihak Korea Selatan. Menurutnya, Korea Utara juga memiliki hak untuk membangun pertahanannya sendiri.***

Disadur dari //www.pikiran-rakyat.com/internasional/kim-jong-un-pamer-tentara-korut-bertelanjang-dada-hancurkan-batu-bata-dimaksudkan-untuk-musuh

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X