Pepaya Punya 6 Khasiat Besar Bagi Kesehatan. Simak Ulasannnya

- Rabu, 7 Desember 2022 | 22:53 WIB
Khasiat Pepaya bagi kesehatan (screenshot wikipedia )
Khasiat Pepaya bagi kesehatan (screenshot wikipedia )

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Buah pepaya mudah kita jumpai di lingkungan sekitar kita dan selalu ada sepanjang musim. Selain melimpah, buah pepaya terbilang buah yang berharga murah sehingga terjangkau untuk semua kalangan.

Di balik harganya yang murah, buah pepaya punya manfaat besar bagi kesehatan. Sebab di dalamnya mengandung banyak vitamin antara lain kalsium, magnesium, vitamin B1, B3, B5, E, K dan antioksidan.

Manfaat mendasar buah pepaya adalah kaya serat, sehingga pepaya sangat berguna untuk mengatasi masalah pencernaan.

Baca Juga: 5 Khasiat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Manusia. Simak Ulasannya

Lebih dari itu pepaya juga memiliki khasiat beragam yang dibutuhkan tubuh manusia. Apa saja manfaat itu. Dilansir dari laman yankes.kemkes.go.id, berikut terdapat beberapa manfaat yang kita peroleh dari mengonsumsi buah pepaya yaitu:

1. Mengurangi Resiko Kanker

Sebuah studi telah menunjukkan bahwa likopen dalam pepaya dapat mengurangi resiko kanker. Kandungan antioksidan dalam pepaya dapat mengurangi radikal bebas penyebab sel kanker tumbuh. Lebih spesifiknya, dari 14 buah dan sayuran yang memiliki sifat antioksidan hanya pepaya yang memiliki aktifitas antikanker. Mengonsumsi pepaya juga efektif dalam mengurangi kerusakan oksidatif

2. Menyehatkan Jantung

Konsumsi pepaya secara teratur dapat meningkatkan kesehatan jantung. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa buah-buahan yang mengandung likopen dan vitamin C dapat membantu mencegah penyakit jantung. Antioksidan dalam pepaya dapat melindungi jantung dan meningkatkan efek perlindungan kolesterol baik (HDL)

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X