5 Khasiat Daun Pepaya Bagi Kesehatan Manusia. Simak Ulasannya

- Minggu, 13 November 2022 | 23:43 WIB
khasiat daun pepaya untuk kesehatan
khasiat daun pepaya untuk kesehatan

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Daun pepaya melimpah di sekitar kita. Keberadaannya mudah dijumpai lantaran pohon pepaya termasuk tanaman yang mudah di tumbuh di negara tropis. Oleh karena itu untuk mendapatkannya tak perlu keluar banyak uang. Bahkan bisa gratis dengan meminta dari tetangga yang punya tanaman pepaya. Kemungkinan besar anda akan diberikan cuma-cuma karena daun pepaya biasanya melimpah.

Nah di balik harganya yang murah, ternyata daun pepaya bernilai mahal dari sisi khasiat. Sebab daun pepaya kaya dengan manfaat bagi kesehatan manusia.

Hal itu lantaran daun pepaya mengandung senyawa tanaman unik yang telah menunjukkan potensi farmakologis yang luas. Kandungan itulah yang menjadikan daun pepaya memiliki khasiat bagi kesahatan tubuh manusia.

Baca Juga: Manfaat Daun Bidara, Mengatasi Diabetes Hingga Obat Penurun Panas

Dilansir dari laman halodoc, berikut ini beberapa manfaat daun pepaya untuk kesehatan.

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Daun pepaya sering dikonsumsi sebagai makanan atau dioleskan ke kulit sebagai cara untuk menjaga kulit tetap lembut, bersih, dan tampak awet muda.

Enzim pelarut protein dalam daun pepaya yang disebut papain dapat digunakan secara topikal sebagai exfoliant untuk mengangkat sel kulit mati. Ini juga berpotensi mengurangi terjadinya pori-pori tersumbat, rambut tumbuh ke dalam, dan jerawat.

2. Mengontrol Kadar Gula Darah

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Halodoc

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X