Aroma ini Ampuh Mengusir Kecoa. Murah dan Mudah Didapat, Apa Saja ya?

- Senin, 7 November 2022 | 22:40 WIB
aroma pengusir kecoa (YouTube: Science Insider)
aroma pengusir kecoa (YouTube: Science Insider)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Kecoa termasuk serangga yang mengesalkan. Selain baunya menusuk hidung, serangga ini paling suka mendiami tempat kotor seperti klosit, got, dan tempat sampah. Masalah akan muncul manakala dari tempat kotor itu kecoa menjelajah berbagai barang di rumah. Bahkan memasuki ruang-ruang atau tempat penyimpanan. Selain itu kecoa juga kerap merusak barang-barang berbahan kertas seperi buku dan dokumen.

Nah bagaimana mengatasi kecoa agar tidak merajalela di rumah kita? Sebenarnya untuk mengusir kecoa kita perlu tahu aroma yang tak disukai hewan itu.

Baca Juga: Manfaat Minyak Kemiri dapat mencegah Pertumbuhan Uban dan membuat Rambut Hitam Berkilau

Dilansir dari laman blog ruparupa.com ada sejumlah aroma yang ampuh mengusir kecoa. Apa saja, simak ulasannya di bawah ini

1. Minyak aromaterapi
Siapa bilang minyak aromaterapi hanya dapat menenangkan pikiran dan merilekskan tubuh saja? Ternyata, minyak ini juga mampu membantu Anda mengusir kecoa, loh.

Anda dapat langsung menyemprotkan minyak ini ke bagian-bagian yang sering dihampiri kecoa atau jalur masuknya. Pasti kecoa tidak akan berani masuk lagi!

2. Aroma Daun Salam

Selain sebagai penyedap masakan ternyata aroma daun salama dapat mengusir kecoa. Caranya ambil beberapa lembar daun lalu dihaluskan. Kemudian salam yang telah dihaluskan itu ditaruh di beberapa sudut rumah. Aromanya dapat membuat kecoa langsung kabur dan tidak berani ke rumah Anda lagi.

3. Semprotkan air perasan jeruk lemon
Ternyata, lemon juga memiliki kandungan zat antipathogenic yang dapat membasmi kecoa dan mencegah pertumbuhan kuman.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X