10 Tips Ampuh Agar Rumah Anda Bebas dari Kecoa. Simak Ulasannya

- Rabu, 28 September 2022 | 23:23 WIB
Cara alami mengusir kecoa dari rumah, terbukti ampuh (Pexels/Picas Joe)
Cara alami mengusir kecoa dari rumah, terbukti ampuh (Pexels/Picas Joe)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Keberadaan kecoa tentu mengesalkan. Pasalnya selain bauhnya busuk, serangga ini paling seneng berdiam di tempat kotor seperti klosit, got, dan tempat sampah. Masalah akan muncul manakali dari tempat kotor itu kecoa menjelajah berbagai barang di rumah. Bahkan memasuki ruang-ruang atau tempat penyimpanan. Selain itu kecoa juga kerap merusak barang-barang berbahan kertas seperi buku dan dokumen.

Nah bagaimana mengatasi kecoa agar tidak merajalela di rumah kita? Dilansir dari laman blog ruparupa.com berikut ini tips mengusir kecoa.

1. Pastikan rumah tidak ada sisa makanan yang basi.
Makanan basi merupakan aroma yang disukai kecoa. Jadi hindari anda menyisakan makanan basi di rumah.

Selain itu jika membuang sisa makanan harus dimasukan ke dalam plastik sampah dan ikat serapat mungkin agar aromanya tidak membuat kecoa berdatangan.

Baca Juga: Tenun Sidan dan Sungkit Asal Kapuas Hulu Gunakan Pewarna Alami. Ini Bahannya

2. Bersihkan genangan air
Kecoa sangat menyukai tempat yang lembap dan tergenang air. Maka anda harus senantiasa mencegah adanya genangan air di rumah.

3. Tutup berbagai celah yang dapat dimasuki kecoa
Pastinya di berbagai sudut rumah Anda terdapat celah-celah kecil yang dapat menjadi jalur masuk bagi kecoa. Terutama tempat yang lembab haruslah tertutup rapat.

4. Perangkap dari campuran baking soda dan gula
Tahukah Anda jika kecoa dapat terpancing keluar jika mencium aroma manis? Nah, Anda dapat menjebaknya dengan menggunakan perangkap dari campuran baking soda dan gula.

Gula memiliki aroma manis yang disukai kecoa, sedangkan baking soda dapat membunuhnya. Cukup campurkan kedua bahan tersebut dengan masing-masing kadar 50 persen dan letakkan pada beberapa sudut atau celah masuk kecoa.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X