Tips Hidup Sehat : Lima Buah yang Dapat Meredakan Sakit Maag. Bisa Dicoba

- Minggu, 24 Juli 2022 | 19:52 WIB
ilustrasi maag (Pixabay)
ilustrasi maag (Pixabay)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Sakit gampang menyerang siapa saja. Terutama orang yang pola makannya tidak teratur. Ketidakteraturan makan juga termasuk jenis makanan yang dikonsumsi. Rasa sakit maag disebabkan kadar asam lambung yang berlebuhaan sehingga perut jadi perih atau kembung. Dipastikan situasi membuat tidak nyaman sehingga mengganggu aktivitas. Biasanya kita meredakan sakit maag dengan menelan obat maag yang tersedia di pasaran.

Baca Juga: Tips Hidup Sehat : Cara Mencegah Sakit Maag. Simak Ulasannya

Sebenarnya selain dengan obat, sakit maag juga bisa diredakan dengan memakan buah yang rendah asam. Apa saja ? Berikut ini lima buah yang bisa menurunkan asam lambung.

1. Persik
Hasil studi menunjukkan buah persik memiliki kadar keasaman yang rendah. Sehingga buah ini baik untuk penderita sakit lambung. Persik juga tinggi kalsium, zat besi, magnesium, serta vitamin A, B, dan C. 8.dapat membantu mengatasi diabetes dan masalah kulit.

2. Pepaya
Buah pepaya ini mudah dijumpai dan harganya murah. Ternyata dibalik rasa manisnya, pepaya mengandung papain atau enzim propeolitik yang kaya serat sehingga mempermudah pencernaan. Tak hanya itu pepaya memiliki kandungan asam asetat dan asam askorbatnya bisa berfungsi sebagai obat penyakit lambung.

3. Mangga
Setiap orang pasti pernah menikmati buah mangga. Buah mangga yang matang selalu membuat ketagihan pasalanya rasanya manis. Rupanya di balik rasa manisnya, mangga termasuk buah yang bisa meredakan sakit maag. Dengan kandungannya yang kaya nutrisi, mangga dapat berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi alami.

Mengonsumsi buah mangga bisa menjaga lapisan perut tetap dingin dan bebas dari asam. Namun, jika Anda menderita sakit diabetes, hindari memakan buah ini secara berlebihan.

3. Semangka
Buah yang memiliki kadar air ini banyak mengandung citrulline, yaitu asam amino yang membantu tubuh dalam menciptakan amonia. Anomia berguna dalam menjaga tingkat asam di dalam tubuh.

Baca Juga: Beragam Manfaat Cincau Bagi Kesehatan Tubuh. Simak Ulasannya

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X