Ternyata Penyebab Jerawat Dapat Diketahui Dari Posisi di Wajah, Terungkap Penyebabnya

- Selasa, 22 Maret 2022 | 20:10 WIB
ilustrasi Atasi gangguan jerawat yang mengganggu secara alami
ilustrasi Atasi gangguan jerawat yang mengganggu secara alami

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Memiliki jerawat menjadi masalah bagi sebagian orang, terutama wanita. Setiap kali jerawat muncul, akan selalu dicari cara efektif untuk menghilangkannya.

Padahal, terkadang tanda-tanda jerawat yang muncul di wajah, akibat dari efek mengonsumsi makanan, stres, maupun pola hidup yang tidak sehat.

Setiap letak jerawat di bagian wajah, memiliki tanda yang berbeda-beda. Tentunya, kamu harus mengetahui hal ini agar terhindar dari jerawat yang mengganggu.

Baca Juga: Ternyata Gejala Ini Menandakan Usus Kita Kotor, Begini Cara Mengatasinya

1. Jerawat di hidung
Bila kamu sedang mengalami jerawat di hidung, berarti tandanya kamu sedang mengalami pori-pori yang berminyak, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang pedas, garam, dan daging.

2. Jerawat di pipi kiri
Jerawat pada pipi kiri berbeda dengan pipi kanan. Pada pipi kiri berarti tandanya kamu sedang tidak cocok para produk make up tertentu.

3. Jerawat pada mulut dan dagu
Jerawat pada bagian mulut dan dagu dikarenakan hormon tidak seimbang yang menyebabkan stres. Hal tersebut biasanya terjadi saat perempuan mengalami siklus menstruasi.
Selain itu, pola makan yang tidak seimbang dan cenderung sembarangan juga menjadi alasan jerawat tumbuh pada bagian mulut dan dagu.

4. Jerawat di pipi kanan
Jika jerawat pada pipi kiri akibat salah menggunakan produk make up, pada pipi kanan diakibatkan sarung bantal yang kotor dan stress berlebih.

Baca Juga: Tips Memilih Skincare yang Cocok dan Nyaman Saat Musim Hujan

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X