Enam Sisi Lain Kehidupan di Korea Selatan Versi You Tuber Hansol Jang, Apa Saja ya?

- Jumat, 14 Januari 2022 | 22:05 WIB
Hansol ungkap sisi negatif selama tinggal di Korea Selatan (Instagram.com/@hansoljang 10 )
Hansol ungkap sisi negatif selama tinggal di Korea Selatan (Instagram.com/@hansoljang 10 )

SUARA MERDEKA PEKALONGAN- Saat ini penampilan K-Drama atau KPOP menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Ditambah gambaran kehidupan di Korea Selatan melalui drama Korea benar-benar menampakkan sesuatu yang begitu indah. Banyak sekali para fans yang ingin mengunjungi negara tersebut bahkan tinggal dalam waktu yang cukup lama. Tapi tunggu dulu.

Apakah semua kehidupan di Korea Selatan selalu indah? Ternyata ada sisi lain dalam kehidupan Korea Selatang yang perlu diketahui.

Baca Juga: Mengenal Seni Barongan Blora, Mencerminkan Sifat Kerakyatan

Baru-baru ini, Youtuber Korea-Indonesia, Jang Hansol lewat kanalnya Korea Reomit membagikan kisahnya saat kembali tinggal di Korea selama 5 tahun.

Melalui You Tube chanel Hansol Jang yang dikutip pada Jumat, 14 Januari 2022, dia membagikan sisi lain kehidupan di Korea Selatan. Sisi lain itu boleh dibilang negatif yang jauh dari ekspektasi. Video di you tube utu berjudul Korea Reomit dengan judul video Setelah Tinggal Lama di Korea.. Ini yang Tak Rasakan (Sisi Negatif).  

Berikut sisi negatif kehidupan di Korea Selatan versi penuturan Hansol Jang.

1.Merasa Kesepian
Kebanyakan orang Korea tidak ramah dengan warga asing. Mereka cenderung individual dan tidak peduli dengan yang terjadi pada orang lain.

Kalau Anda sedang tersesat di jalan, hindari bertanya kepada orang lain seperti di Indonesia. Bisa-bisa nanti Anda akan tertipu atau bahkan mengalami hal buruk.
Budaya yang sudah melekat di Korea yang tidak bisa bergaul dengan sembarang orang, akan menyulitkan Anda dalam bersosialisasi di sekolah.

Ketika Anda hidup dalam waktu cukup lama di Korea, akan merasa kesepian meskipun memiliki teman akrab. Sebab orang-orang Korea cenderung kurang suka bergaul.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaat Lilin Aroma Terapi Untuk kesehatan Mental

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:05 WIB
X