Agar Nyaman Bekerja, Karyawan Perlu Memahami Hal ini Saat di Lingkungan Kerja

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:20 WIB
ilustrasi kerja (pixabay)
ilustrasi kerja (pixabay)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Sebagai seorang karyawan baru, akan sangat masuk akal bila belum dikenal secara menyeluruh oleh karyawan di kantor. Mungkin akan sangat sedikit dan jarang yang mengenal dan menyapa bila lewat di depannya. Bahkan mungkin sangat sedikit yang sadar akan kehadiran karyawan baru sehingga menimbulkan kecanggungan dan kurang nyaman bagi si karyawan baru.

Baca Juga: Mantan Bupati Banyuwangi Azwar Anas Terpilih Sebagai Kepala LKPP

Saat menjalani pekerjaan, seorang karyawan, tentunya sangat ingin dihargai oleh lingkungan tempat kerjanya. Hal tersebut bisa menjadi alasan bertahan dalam jangka waktu yang lama.
Seseorang akan merasa sangat termotivasi, tingkat bekerja sangat tinggi, dan sangat produktif dalam mengerjakan beberapa pekerjaan yang diberikan kepadanya.

Untuk mencapai situasi tersebut, seorang karyawan perlu melakukan beberapa penyesuaian dengan kehidupan di kantor. Bisa memulai dengan bertingkah ramah dan tidak berlebihan agar tidak menimbulkan sikap risih rekan di kantor.

Sikap yang alami dan tulus justru akan dihargai dengan cepat, dibanding terlalu memaksa dan berlebihan. Meskipun memiliki kendala dalam berinteraksi, perlu dilakukan beberapa percobaan agar menghasilkan hubungan yang harmonis.

Lalu bagaimana bila seorang karyawan sudah tidak dihargai di tempat kerja? Sikap rekan sekantor yang kurang peduli dan cenderung sibuk sendiri, bahkan tidak peduli terhadap karyawan lain. Tentunya sikap kurang ramah teman sekantor, dapat melunturkan semangat bekerja. Pola bekerja jadi kurang gigih, bahkan menjadi sering merasa terintimidasi.

Tidak perlu terlalu overthinking, Anda perlu mengetahui tanda-tanda kurang dihargai oleh teman sekantor di tempat kerja terlebih dahulu. Melalui unggahan yang diunggah oleh @glintsid, terdapat 6 tanda-tanda bila Anda kurang dihargai di tempat kerja, sebagaiberikut:

1.Jarang diminta untuk memberikan pendapat, bahkan yang lebih parah, tidak ditanggapi bila memberikan suatu pendapat ketika rapat atau sedang berdiskusi kecil. Pembicaraan Anda sering dianggap angin lalu dan diabaikan begitu saja.

2.Setelah bekerja secara giat dan semangat serta memperoleh hasil yang maksimal, Anda justru diacuhkan dan tidak ada pujian atau ucapan terimakasih.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaat Lilin Aroma Terapi Untuk kesehatan Mental

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:05 WIB
X