Manfaat Minyak Kemiri dapat mencegah Pertumbuhan Uban dan membuat Rambut Hitam Berkilau

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 20:40 WIB
kemiri (pixabay)
kemiri (pixabay)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Siapa yang tak kenal dengan bahan dapur satu ini? Kemiri dengan nama latin Aleurites Moluccanus ini tak hanya menjadi pelengkap penyedap bumbu dapur saja namun juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut.

Untuk perawatan kecantikan atau kesehatan rambut, kemiri harus dibuat minyak lebih dulu.
Nah, apa saja manfaat minyak kemiri bagi rambut? Berikut ini ulasannya :

1. Mencegah adanya uban
Kemiri terbukti mengandung vitamin Esebagai antioksidan yang dapat menangkal adanya uban rambut. Kita dapat mengoleskan minyak kemiri secara merata pada setiap bagian rambut secara rutin.

2. Melembabkan rambut
Hal ini didasarkan pada kandungan yang ada dalam kemiri yakni kaya akanasam amino dan lemak esensial. Cocok untuk anda yang memiliki rambut kering.

3. Memicu kesuburan pada rambut
Bagi anda yang sudah mencoba merk shampoo apapun namun tak kunjung mengatasi permasalahan rambut rontok, kalian bisa mencoba dengan cara alami ini yaitu dengan mengoleskan minyak kemiri pada kulit kepala secara merata. Pasalnya, kemiri ini mampu mencegah adanya kerontokan sekaligus menstimulasi pertumbuhan rambut baru. Jadi, jangan khawatir akan terjadinya kebotakan karena kemiri mampu merangsang pertumbuhan rambut kalian.

4. Menguatkan akar rambut
Asam linoleic dan linolenic yang terdapat dalam kemiri mampu memberikan nutrisi pada rambut sehingga mampu menjadikan akar rambut yang tadinya rapuh menjadi lebihkuat dan kokoh.

5. Rambut jadi berkilau
Tak hanya melembapkan rambut, kemiri terbukti dapat membuat rambut hitam dan berkilau. Mengingat, kemiri mimiliki kandungan asam gamma-linoleic. Atau kita dapat sebut sebagai conditioner alami.

Itulah beberapa kelebihan dari minyak kemiri. Anda yang memiliki berbagai persoalan rambut terkait yang disebutkan diatas bisa banget beralih pada bahan alami satu ini. Murah dan tanpa efek samping. ***

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X