Cara Merawat Pakaian Putih Agar Tak Berubah Warna, Hal ini yang harus diperhatikan

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:49 WIB
ilustrasi mencuci pakaian putih (suara merdeka)
ilustrasi mencuci pakaian putih (suara merdeka)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN- Warna putih menjadi salah satu warna favorit dalam menunjang penampilan. Mengingat warna ini masuk dalam kategori netral sehingga mudah dipadukan dengan berbagai macam warna outfit.

Warna putih juga melambangkan kesucian sehingga orang-orang yang gemar mengenakan warna putih mencerminkan mereka pencinta kebersihan.

Namun sangat disayangkan pakaian berwarna putih lambat laun akan berubah warna menjadi kecoklatan akibat perawatan yang salah.

Berikut ini metode yang dapat kita gunakan untuk menjaga pakaian putih agar tidak berubah warna.

1. Ketika mencuci baju putih hendaknya dipisahkan dengan baju berwarna
Ada beberapa bahan berwarna yang terkadang apabila dicuci warnanya akan luntur sehingga ikut serta larut dalam air cucian. Maka dari itu hindari menggabungkan antara cucian pakaian berwarna dengan pakaian putih.

2. Menggunakan sabun atau deterjen pemutih
Untuk pakaian putih agar tetap terjaga gunakan detergen atau sabun pemutih pakaian. Hal tersebut terbukti efektif agar pakaian putih tetap terjaga keputihannya. Perlu diingat pula gunakan sabun atau deterjen aman karna bila tidak akan berimbas pada rusaknya serat pada kain.

3. Langsung bersihkan noda yang melekat
Apabila terkena noda hendaknya langsung dibersihkan agar bekasnya tidak menimbulkan flek pada kain. Mengingat noda pada pakaian putih akan mudah terlihat dan juga apabila terlalu lama dibiarkan noda akan semakin sulit untuk dibersihkan. Akan jadi lebih repot lagi bukan?
Nah, itulah metode yang dapat kita terapkan guna menjaga pakaian putih agar tidak berubah warna. Jadi, bila kalian memiliki pakaian warna putih dirumah, kalian dapat merawatnya sebagaimana metode yang sudah dipaparkan tadi.***


Artikel ini telah dimuat di suaramerdeka.com dengan judul: Tips Merawat Pakaian Berwarna Putih

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Suara Merdeka

Tags

Terkini

X