Kejari Serang Tolak Tangguhkan Penahanan Nikita Mirzani. Ini Alasannya

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 21:39 WIB
Nikita Mirzani
Nikita Mirzani

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Serang. Artis Nikita Mirzani harus rela dirinya mendiami sel tahanan selama proses hukum berlangsung, Lantaran pengajuan permohonan penangguhan penahanan ditolak oleh Kejari Serang.

Menurut Kepala Kejari Serang, Freddy D Simanjuntak, penolakan penangguhan karena kasus Nikita Mirzani sudah penyerahan tahap II.

"Tahap penyidikan sampai Tahap II. Maka itu juga menjadi salah satu alasan bagi JPU, sehingga penangguhan penahanan tidak dikabulkan oleh JPU," ujar Freddy D Simanjuntak, Minggu 30 Oktober 2022.

Baca Juga: Gejala Gagal Ginjal Akut pada Anak Terdeteksi dari Jumlah Urine. Simak Ulasannya

Disamping itu, Freddy menyebut JPU khawatir jika ada penangguhan penahanan, Nikita Mirzani melarikan diri dan mengulangi perbuatannya lagi. Adapun dasar hukum yang digunakan yakni Pasal 21 ayat 1 KUHP.

"Alasan lainnya sesuai pasal subyektif, melarikan diri atau mengulangi perbuatannya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Nikita Mirzani resmi mengajukan permohonan penangguhan penahanan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang. Permohonan tersebut disampaikan Niki melalui kuasa hukumnya, Fachmi Bahmid.

Fachmi Bahmid mengungkapkan, permohonan penangguhan penahanan terhadap Nikita Mirzani tersebut merupakan hak sseseorang yang ditahan.

"Sebagaimana proses hukum bahwa setiap ada yang ditahan kami harus mengajukan permohonan penangguhan penahanan dan sudah kami sampaikan dengan Kajari dan ketemu dengan Kasi Pidum," ungkap Fachmi kepada wartawan di Kejari Serang, Kamis (27/10/2022).

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X