September Ceria Sangat Istimewa bagi Musisi Addie MS. Ini Kisahnya

- Senin, 5 September 2022 | 13:00 WIB
Addie MS (sumber foto instagram @addiems999)
Addie MS (sumber foto instagram @addiems999)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Bagi musisi Addie MS, September merupakan bulan yang sangat istimewa. Bukan lantaran dia lahir di bulan itu, namun di awal September itulah Addie MS mengawali karier musiknya sebagai produser album rekaman Vina Panduwinata. Album tersebut diketahui berhasil mempopulerkan lagu September Ceria.

Hingga saat ini judul lagu itu masih familiar di telinga masyarakat Indonesia. Selain lagunya memang menjadi legenda, September Ceria kerap menjadi tajuk program atau kegiatan baik di televisi maupun kegiatan di suatu tempat. Bahkan promo para sales saat menawarkan dagangannya kerap mencatut istilah September Ceria. Misalnya Diskon spesial paket September Ceria.

Baca Juga: Farel Prayoga Goyang Menteri Hingga Kapolri di Istana Merdeka

Perlu diinformasikan album September Ceria digarap oleh Addie Ms pada awal September 1982. Dalam proyek itu Addie MS berperan  sebagai produser dan arranger.

Menurutnya, dalam menggarap album tersebut, Addie MS rela tidak mendapatkan honor sepeserpun selama kerja berbulan-bulan.

Addie MS malah memakai honornya untuk menambah biaya pembuatan album seperti untuk membayar studio, orkestra, pesawat dan akomodasi saat merekam orkestranya di Manila, Filipina. Semua fasilitas yang digunakan dalam proyek perdananya itu berkualitas prima demi hasil yang optimal.

Dia memilih ''berkorban'' sebagai upaya membangun kepercayaan. Dan hasil kerja kerasnya mampu memenuhi ekpetasi insan musik. Sejak itulah Addie MS kebanjiran job penggarapan musik.

Hal itu dituturkan Addie MS melalui FB akun pribadinya yang dikutip Senin, 5 September 2022.

" Setiap bulan September, karya emas James F Sundah ini membuatku terkenang masa2 awal karierku di thn 1982, saat pertama kali dipercaya untuk memproduksi album rekaman Vina Panduwinata, " tutur Addie mengawali kisahnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: facebook

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X