Warganet Sering Bandingkan Fisik Mayang dan Fuji, Inilah Dampaknya

- Jumat, 14 Januari 2022 | 08:20 WIB
ilustrasi kurang bahagia (poltaljember pikiran rakyat)
ilustrasi kurang bahagia (poltaljember pikiran rakyat)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Akhir-akhir ini melalui beberapa komentar dan unggahan di media sosial, warganet selalu melakukan bullying kepada Mayang, adik mendiang Vanessa Angel. Mayang dibanding-bandingkan dengan adik mendiang Bibi Ardiansyah, Fuji.

Baca Juga: Mengenali Hipotensi dari Gejala , Penyebab, Hingga Upaya Mengatasinya

Mayang dibandingkan dengan Fuji secara fisik, penampilan, bahkan sikap yang ditunjukkan di hadapan publik. Melalui penuturannya, Mayang selalu merasa insecure. Hal tersebut berdampak pada penampilannya di publik yang jauh lebih diam dan tertutup.

“Aku kayak sampe pernah ke titik, ngaca lihat muka sendiri tuh kayak apaan sih gitu banget,” kata Mayang.

Hampir di setiap kehadiran Mayang di muka publik, warganet akan membanjiri komentar negatif yang terkadang sangat keterlaluan untuk didapat seseorang di sosial media.

Kata-kata kasar dan makian tersebut, tentu berdampak sangat hebat bagi kondisi psikis Mayang. Melalui penuturan Mayang, dia memiliki tipe kepribadian yang suka memendam masalah sendiri. Sehingga ketika mendapat bullying, dia akan merasa sangat stres dan tertekan.

“Aku tipe anak yang suka memendam masalah sendiri kadang suka dibanding-bandingin gitulah,” kata Mayang, dikutip Pikiran-Rakyat.comdari Youtube Intens Investigasi Kamis, 13 Januari 2022.

Bahaya bullying terhadap perkembangan mental tentu serius. Efek yang ditimbulkan dapat memberikan gejala depresi, gangguan kecemasan, paranoid, gangguan ketika makan, dan merasa kurang pada tubuhnya.

Efeknya juga bisa berupa perubahan sikap. Seseorang dapat merasakan kegelisahan dan kekurangan pada dirinya secara berlebihan. Sikap rendah diri yang berlebihan, terlalu takut, tidak mau melakukan sesuatu di luar zona nyaman, dan sering membanding-bandingkan diri dengan orang lain.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X