Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akan Jalani Sidang Kasus Narkoba

- Selasa, 23 November 2021 | 19:50 WIB
Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie terjerat kasus narkoba.  (Antara Foto/Rivan Awal Lingga via pikiran rakyat)
Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie terjerat kasus narkoba. (Antara Foto/Rivan Awal Lingga via pikiran rakyat)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat menyatakan berkas perkara kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani sudah lengkap. Selanjutanya keduanya akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Nur Winardi pada Selasa, 23 November 2021 kepada media.

Nur Winardi mengungkapkan bahwa berkas perkara keduanya dinyatakan lengkap atau P21 pada 18 November lalu.

"Sudah (P21) tanggal 18 November, rencana minggu ini tahap 2, pelimpahan tersangka dan barang bukti," ucapnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, berkas tersebut akan dilakukan proses pelimpahan tahap 2, kemudian jadwal persidangan akan ditentukan oleh Pengadilan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Selain itu, ada pula sopirnya inisial ZN turut menjadi tersangka. Mereka dijerat dengan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Mereka ditetapkan tersangka setelah polisi menemukan ketiganya menggunakan narkoba. Dalam kasus ini polisi menyita sejumlah barang salah satunya berupa satu klip narkoba jenis sabu seberat 0,78 gram dan satu buah alat isap atau bong.

Selanjutnya mereka menjalani proses rehabilitasi berdasarkan hasil asesmen dari tim terpadu.Kendati demikian proses hukum tetap berjalan bagi ketiganya.***

Berita ini telah tayang di Pikiran-Rakyat.com dengan judul Berkas Lengkap, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Siap-Siap Hadapi Persidangan

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X