Baim Wong Kena Hujat Netizen karena kelakuannya, Buntut Sikap Kesal Baim Wong kepada seorang Pria Tua

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 07:55 WIB
potret Baim Wong (instagram baim wong)
potret Baim Wong (instagram baim wong)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Nama Baim Wong kali ini menjadi trending topic pada media sosial, terutama twitter. Hal itu bermula dari sebuah video you tube Baim Paula yang memperlihatkan Baim Wong sedang terlihat kesal terhadap seorang bapak tua. Dalam tayangan itu seorang bapak tua mengejar-ngejar mobil Baim Wong dengan sepeda motor. Kemudian setelah dekat, orang tua tadi meminta uang kepada Baim Wong dengan menawarkan dagangannya.

Baim wong menanggapi permintaan orang tua tadi dengan sikap yang kesal.

"Terus apa hubungannya dengan saya, ngejar-ngejar saya minta uang. Ngikut-ngikutin saya sampai berapa kilo tadi? Ngapain?" ujar Baim kepada pria tua yang mengenakan motor tersebut,” ucap Baim Wong kesal

"Jangan, ngapain ngemis-ngemis gitu," lanjut Baim Wong.

Ucapan-ucapan Baim tersebut pada akhirnya juga membuat netizen kesal. Menurut para netizen, Baim tidak seharusnya berbicara tidak sopan seperti itu. Apabila ia tidak mau membeli barang dagangannya, maka seharusnya ia bisa menolak tawaran pria tua tersebut dengan ucapan yang lebih sopan lagi.

Tak sampai situ, netizen juga mempermasalahkan perilaku Baim Wong yang membandingkan pria tua dengan seorang driver ojol yang sedang mangkal di sekitarnya.
Nampak di video you tube, usai menunjukkan kekesalan kepada salah seorang tua yan membuntutinya, Baim bagi-bagi uang kepada drivel ojol yang dijumpainya
"Tuh kayak dia tuh kerja," ucap Baim yang lantas memberikan uang kepada ojol yang dilihatnya.

Para netizen berpendapat perilaku Baim itu sangat tidak sopan, ia memalukan orang lain di hadapan umum. Salah satu netizen juga ikut geram karena Baim selalu menjadikan kemiskinan orang lain sebagai kontennya. Ia meminta Baim untuk memperlajari tentang kemiskinan struktural agar Baim tidak seenaknya dengan orang-orang miskin.

"Channel you tube Baim Wong should be shutdown. I hate his concept. Dia sengaja banget tuh kontenin kemiskinan dan pake alasan klise "makanya kerja". Rasanya ingin aku kuliahin soal kemiskinan struktural. Emang dia pikir duit dia darimana?" cuitan pada akun @bianglala33 mengomentari perilaku Baim Wong.

Meski mendapat hujatan dari netizen, beberapa netizen lain juga masih mencoba untuk berpikir dari dua sisi. Beberapa netizen mengakui kalau memang kesal jika diikuti dari jauh karena ingin menawarkan dagangannya.Walau begitu, tetap saja, menurutnya Baim juga salah karena memperlakukan pria itu dengan tidak sopan.

"orang orang pada sakit hati dan jadi ngehate sama baim, meanwhile aku malah ngerti banget rasanya diikutin buat minta minta itu ga enak, apalagi katanya kan baim paling ga suka ada orang yg minta2. tapi emang salah juga baim disitu marah terus malah ngebagiin duit depan orang tsb" komentar pada akun @serlockhope pada twitter. ***

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X