Kolombia Siap Memasok Daging Sapi untuk Penuhi Kebutuhan di Indonesia

- Jumat, 25 November 2022 | 21:09 WIB
Direktur Eksekutif ProColombia Kantor Komersial Asia Tenggara, Beatriz Barretodi salah satu acara di hotel di bilangan Jakarta Selatan (Foto:RetnoMandasari/RRI)
Direktur Eksekutif ProColombia Kantor Komersial Asia Tenggara, Beatriz Barretodi salah satu acara di hotel di bilangan Jakarta Selatan (Foto:RetnoMandasari/RRI)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Kolombia berminat untuk mengembangkan kerja sama ekspor daging sapi kepada Indonesia. Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif ProColombia Kantor Komersial Asia Tenggara Beatriz Barreto di Jakarta, pada awal pekan ini.

Dalam sebuah acara yang dihelat Kedutaan Besar Kolombia, Beatriz mengatakan di negaranya memiliki daging sapi yang berlimpah daripada di Indonesia.

“Juga di Indonesia sedang mencoba untuk mempromosikan dalam industri daging sapi. Beberapa karena kami memiliki industri yang lebih besar daripada Anda," kata Beatriz dikutip dari laman rri.co.id pada Jumat 25 November 2022.

Baca Juga: Cegah PMK, Lebih dari 1.300 Sapi di Kabupaten Batang Telah Divaksin

Beatriz mengatakan bahwa saat ini proses penjajakan ekspor daging sapi Kolombia, menunggu adanya tahapan kunjungan teknis.

“Kita berharap bisa segera mendapatkan visa keberterimaannya, mungkin satu atau dua tahun ke depan kita sudah ada daging (dari) Kolombia di Indonesia,” ucap Beatriz di salah satu acara promosi perdagangan di sebuah hotel di Indonesia.

Beatriz memperkirakan nilai ekspor daging sapi Kolombia ke sejumlah negara, saat ini menembus sekitar USD 247 juta pertahun.

Baca Juga: Lima Bahaya Jika Makan Daging Kambing Berlebihan. Simak Ulasannya

Pada kesempatan itu, Beatriz turut menyatakan, Kolombia berharap bisa memperluas kerja sama ekspor buah-buahan dan transfer pengetahuan terkait minyak kelapa sawit. Termasuk, di bidang farmasi. ***

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X