Pasar Klewer Ketiban Berkah di Tengah Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah

- Sabtu, 19 November 2022 | 22:02 WIB
Sejumlah pembeli tengah berada di Pasar Klewer, Surakarta. (Foto: RRI/Agus Yoga)
Sejumlah pembeli tengah berada di Pasar Klewer, Surakarta. (Foto: RRI/Agus Yoga)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Solo. Pedagang di Pasar Klewer turut mendapatkan berkah dengan adanya Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang berlangsung di Stadion Manahan Solo pada 18 sampai 20 November 2022.

Diketahui Pasar Klewer merupakan pasar tekstil terbesar yang berlokasi di dekat Keraton Surakarta, Solo. 

Banyak pedagang Pasar Klewer mengalami kenaikan omset lantaran banyak penggembira Muktamar yang berbelanja di tempat itu.

Baca Juga: Haedar Nashir : Muhammadiyah Harus Memaksimalkan Positioningnya

Dilansir dari laman rri.co.id, para penggembira Muktamar menyempatkan diri di sini untuk membeli berbagai macam buah tangan untuk sanak saudara. Beberapa rombongan berasal dari Jawa Timur, Sulawesi dan juga Aceh.

"Saya dan rombongan dari Aceh tertarik ke Pasar Klewer karena mendengar informasi dari kawan kalau pasar ini merupakan center perbelanjaan dengan harga terjangkau. Kami di sini membeli beberapa kain sarung, mukenah, baju panjang, dan batik sekitar dua kodi untuk oleh-oleh sekalian persiapan hari raya," kata ibu Mawar, Sabtu 19 November 2022.

Pedagang di Pasar Klewer menyatakan mereka banyak mendapat keuntungan dari kegiatan Muktamar ini. Nani, salah satu pedagang baju batik mengungkapkan hal tersebut.

“Adanya acara Muktamar ini sangat memberi efek terhadap jumlah penjualan saya. Ketika hari-hari biasa tidak terlalu ramai oleh pembeli, tetapi dengan adanya acara ini banyak pembeli yang datang untuk membeli dagangan saya karena banyak dari mereka yang berasal dari luar kota Solo,” kata Nani.

“Toko yang biasanya tutup jam 4 sore, kini tutup jam setengah 6 sore dikarenakan masih banyaknya pengunjung yang datang untuk membeli dagangan saya,” katanya. Selain menjual baju batik, toko tersebut juga menjual berbagai macam rajutan dan suvenir.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X