Ramalan Jodoh: Pasangan yang Cocok untuk Weton Minggu Legi. Simak Ulasannya

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:29 WIB
Ilustrasi Jodoh
Ilustrasi Jodoh

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Berdasarkan primbon Jawa, orang yang lahir dengan weton Minggu Legi memiliki neptu 10. Angka itu diperoleh dari Minggu bernilai 5 dan Legi 5. Jumlah neptu itu mempengaruhi kecocokan jodoh bagi Weton Minggu Legi. Maka Minggu Legi yang berneptu 10 akan cocok bersanding dengan weton yang memiliki neptu 9 dan 14. Weton dengan kedua neptu tersebut antara lain Senin Legi, Minggu Wage, Minggu Pahing, Jumat Kliwon, Rabu Pon dan Sabtu Legi.

Dengan paparan di atas, sebaiknya weton Minggu Legi berpasangan dengan Senin Legi, Minggu Wage, Minggu Pahing, Jumat Kliwon, Rabu Pon dan Sabtu Legi. Lantaran antar kedua weton itu saling melengkapi. Sehingga selama membina rumah tangga akan tercipta hubungan yang serasi dan harmonis.

Jika ada perbedaan dalam rumah tangga, keduanya mudah dikompromikan, bahkan perbedaan tersebut dapat menjadi kekuatan dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Salah satunya, rumah tangga mereka bisa menjadi terbuka terhadap perubahan di masyarakat. Dampaknya anak-anak mereka memiliki peluang untuk lebih maju karena dibesarkan di keluarga yang dinamis dan terbuka akan perbedaan.

Baca Juga: Sejarah Singkat Penetapan Hari Batik Nasional. Simak Ulasannya

Kata kunci kupasan tadi yakni adanya kecocokan pasangan hidup maka suatu rumah tangga (weton Minggu Legi dan pasangannya) akan mendatangkan kesejahteraan, kebahagiaan, dan kedamaian dalam keluarga.

Terkait dengan perwatakan, weton Minggu Legi terbilang ambisius dan tidak pernah merasa puas. Diibaratkan watak Minggu Weton seperti macan katawan. Artinya mereka selalu merasa tidak cukup dengan apa yang telah diperolehnya. Apabila keinginan yang mereka miliki sudah tercapai maka mereka akan memiliki keinginan baru lagi yang lainnya dan mereka akan mewujudkan keinginan mereka dengan melakukan hal apa pun yang diperlukan.

Meski demikian, sifat dasar yang dimiliki orang yang lahir dengan weton Minggu Legi adalah welas asih dan dermawan. Apabila ada orang yang sedang mengalami kesusahan, maka mereka tidak akan segan untuk membantunya dengan segala cara yang bisa dilakukan.

Orang Minggu Legi termasuk orang yang tekun dan tidak pernah menyerah. Mereka tidak pernah takut gagal, memiliki kecerdasan di atas rata-rata, dan bisa bertanggung jawab dengan baik. Akan tetapi, mereka juga memiliki sisi negatif yaitu urakan, suka berdebat, suka membantah, dan juga terlalu ambisius untuk suatu hal bahkan untuk sesuatu yang kurang baik sekalipun.

Baca Juga: Ramalan Jodoh: Pasangan yang Cocok untuk Weton Jumat Wage. Simak Ulasannya

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X