Jodoh yang Cocok bagi Weton Jumat Kliwon. Berdasarkan Primbon Jawa

- Jumat, 23 September 2022 | 10:29 WIB
Ilustrasi jodoh sosok weton Jumat pahing (freepik)
Ilustrasi jodoh sosok weton Jumat pahing (freepik)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Orang yang lahir dengan weton Jumat Pahing memiliki neptu 15. Angka itu didapat dari Jumat bernilai 6 dan Pahing bernilai 9. Menurut primbon Jawa jumlah neptu mempengaruhi keserasian jodoh.

Lantaran punya neptu 15 weton, Jumat Pahing akan cocok jika berjodoh dengan orang yang memiliki jumlah neptu 9 dan 14.

Oleh karena itu jodoh yang cocok bagi weton Jumat Pahing yakni Jumat Kliwon, Minggu Wage, Sabtu Legi, Minggu Pahing, dan Rabu Pon.

Kelima weton itulah yang memiliki neptu 9 dan 14. Jika kedua pihak berpasangan akan menciptakan aura positif karena saling melengkapi. Dari situlah kebahagiaan dan kedamaian akan melingkupi kehidupan rumah tangga weton Jumat Pahing bersama pasangannya yang berneptu 9 atau 14.

Baca Juga: Jodoh yang Cocok Bagi Weton Rabu Kliwon. Dipengaruhi Jumlah Neptu

Dari sisi perwatakan orang yang lahir dengan weton Jumat Pahing biasanya pandai bergaul, dermawan, dan tidak kenal pamrih saat menolong. Kedermawanannya dipenuhi rasa ikhlas sehingga mereka sangat dicintai oleh banyak orang. Hal itu tak lepas dari watak Weton Jumat Pahing sebagaimana lakuning srengenge atau bertindak layaknya matahari.

Selain dermawan mereka juga dikenal mandiri, tekun, bertanggungjawab, setia, suka kebersihan, dan lemah lembut. Tak heran bila banyak orang yang ingin berteman dengannya.Lebih-lebih pemilik weton kelahiran hari Jumat Pahing cenderung mudah bergaul.

Di sisi lain, orang yang mempunyai weton kelahiran hari Jumat Pahing dilambangkan sebagai hewan ular, yang berarti mampu berdiam diri tanpa melakukan apapun atau hanya melakukan sesuatu yang sesuai dengan keinginannya. Di samping itu mereka bersikap sedikit boros, meskipun tidak selalu memanjakan orang-orang di sekelilingnya.

Baca Juga: Ramalan Jodoh: Pasangan yang Cocok Bagi Weton Jumat Legi. Simak Ulasannya

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X