Primbon Jawa : Jodoh yang Cocok Buat Weton Sabtu Pon. Simak Ulasannya

- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 09:07 WIB
Ilustrasi jodoh yang cocok untuk weton Minggu Pahing menurut Primbon Jawa. (Pexels)
Ilustrasi jodoh yang cocok untuk weton Minggu Pahing menurut Primbon Jawa. (Pexels)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Berdasarkan primbon Jawa orang yang lahir dengan weton Sabtu Pon memiliki neptu bernilai 16. Angka ini didapat dari penjumlahlan Sabtu yang bernilai 9 dan Pon bernilai 7. Jumlah neptu itu mempengaruhi jodoh yang cocok bagi weton Sabtu Pon. Dengan neptu 16, weton Sabtu Pon sangat cocok bila bertemu jodoh atau bersanding dengan seseorang yang memiliki neptu weton 8, 13, atau 18. Maka jodoh yang cocok untuk weton Sabtu Pon antara lain weton Selasa Legi, Senin Wage, Minggu Pon, Senin Pahing, Kamis Legi, Jumat Pon, Sabtu Wage, dan Sabtu Pahing.

Jika bertemu jodoh atau bersanding dengan salah satu dari weton itu maka kehidupan rumah tangga weton Sabtu Pon diprediksi akan saling melengkapi satu sama lain, bahagia, tentram, dan langgeng hingga akhir hayat. Namun jika susah mendapatkan jodoh atau tidak mendapatkan pendamping yang cocok dari neptu weton tersebut, bukan berarti hubungan cinta atau kehidupan rumah tangga dari weton Sabtu Pon sangat sengsara, hanya saja akan mengalami beberapa cobaan hidup yang sudah dikaji serta dititeni oleh para leluhur Jawa.

Baca Juga: Jodoh yang Cocok Bagi Weton Jumat Kliwon. Berkaitan dengan Neptu

Di sisi lain, orang yang lahir dengan weton Sabtu Pon memiliki sifat suka menolong. Mereka tidak akan pernah ragu-ragu dalam hal mengulurkan tangannya, terlebih untuk orang-orang yang sedang kesulitan.Dari beberapa watak baiknya itulah yang menjadikan kepribadian dari weton Sabtu Pon sangat disukai dan dicintai oleh banyak orang.

Kelebihan lainnya mereka memiliki memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Bahkan weton Sabtu Pon dikenal sebagai sosok yang sangat sabar, bisa menyesuaikan diri dengan keadaan sekitar, dan tidak mudah tersulut emosi.

Kendati demikian Weton Sabtu Pon juga memiliki kekurangan di antaranya yaitu terlalu berambisi dan tidak ingin ada yang menyainginya. Watak itu bertemali dengan kemampuannya yang cepat dalam hal mengerjakan sesuatu. Mereka dikenal sangatlah gesit dan ingin selalu berada di garda terdepan atau lebih unggul dari orang lain. Maka dari itu, weton Sabtu Pon mudah sekali was-was, mudah panik, suka curiga, dan sedikit angkuh dalam beberapa situasi.

Jika berbicara rejeki, weton Sabtu Pon dengan neptu 16 maka rejekinya sangat bagus dan bisa dipastikan bahwa hidupnya tidak akan kekurangan.

Tapi hal itu tidak berlaku bagi weton Sabtu Pon yang pemalas, cenderung berperilaku buruk, memiliki semangat kerja yang rendah, tidak bertanggung jawab, tidak bisa mengontrol emosi, dan banyak melakukan pelanggaran lainnya.

Baca Juga: Primbon Jawa: Jodoh yang Cocok untuk Weton Selasa Pahing. Simak Ulasannya

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X