Watak Weton Senin Wage Seperti Lakune Geni. Simak Penjelasannya

- Senin, 27 Juni 2022 | 09:41 WIB
Ilustrasi orang jawa (Tangkapan Layar You Tube chanel Duo Saudara TV)
Ilustrasi orang jawa (Tangkapan Layar You Tube chanel Duo Saudara TV)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Berdasarkan primbon Jawa orang-orang yang lahir pada weton Senin Wage memiliki watak seperti lakune geni. Dalam Bahasa Jawa, geni artinya api. Hal ini maksudnya orang-orang dengan weton Senin Wage cenderung mudah marah. Wataknya meledak-ledak seperti api yang berkobar. Kendati demikian, kemarahan Senin Wage juga mudah diredakan.

Tak hanya itu, weton Senin Wage juga memiliki sifat yang cenderung buruk. Di antaranya angkuh, kejam, ambisius, dan tinggi hati. Dengan berbagai sifat buruknya, orang dengan weton Senin Wage cenderung sulit berteman. Mereka hanya bisa berteman dengan orang yang betul-betul memahami karakternya.

Walaupun demikiaan weton Senin Wage tetap memiliki sisi positif. Mereka memiliki sifat baik di antaranya suka menolong, hemat, setia, tanpa pamrih, dan penurut. Dengan begitu weton Wage memiliki kelumrahan sebagai manusia. Mengingat masing-masing orang memiliki sifat buruk dan baiknya masing-masing. Yang tentunya sifat-sifat tersebut akan terlihat kepada orang lain yang menjalin hubungan dengan mereka.

Baca Juga: Perwatakan Weton Jumat Legi : Mengayomi tapi Mudah Curiga. Simak Ulasannya

Dari sisi neptu weton Senin Wage memiliki neptu berjumlah 8 yang berpengaruh dengan jodoh yang cocok mendampinginya. Bermodal neptu 8, orang-orang dengan weton Senin Wage cocok dengan mereka yang memiliki jumlah neptu 11 dan 16. Jumlah neptu tersebut dapat ditemui pada mereka yang lahir pada weton senin pon, rabu wage, selasa kliwon, rabu pahing, jumat legi, kamis kliwon, dan sabtu pon. Apabila weton Senin Wage sudah bertemu jodoh atau bersanding dengan salah satu dari neptu yang cocok untuk dirinya, maka kehidupan rumah tangganya diprediksi akan langgeng, bahagia, dan tentram hingga akhir hayat

Nah bagaimana soal rejeki orang dengan weton Senin Wage? Mereka dengan kelahiran weton Senin Wage diramalkan akan punya peruntungan rejeki yang kurang bagus, akan tetapi bukan berarti terus menerus dalam kondisi yang sama. Senin Wage sering kali mengalami masa yang serba susahsaat kecil. Namun, jika mau berusaha, mereka sebenarnya bisa merubah nasib. Bahkan, mereka dengan weton Senin Wage ini diramalkan akan mencapai kejayaan pada usia 45 tahun. Pada usia ini, kekayaan mereka benar-benar melimpah. Mereka pun dapat hidup bergelimang harta berkat kerja keras yang dilakukannya. Ituah beberaparamalan untuk weton Senin Wage.

Tentunya hal yang telah disampaikan merupakan perkiraan atau ramalan semata yang didapat dari primbon Jawa yang merupakan salah satu kebudayaan yang harus dilestarikan. Perbedaan pada kenyataan kehidupan manusia sendiri pasti ada. Karena semua sudah punya jalan hidup masing-masing yang telah digariskan dan dipersiapkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga: Weton Senin Kliwon Berlimpah Kemakmuran Jika Berjodoh dengan Orang Ini

Satu hal yang dapat dijadikan pembelajaran dari ramalan tersebut adalah apabila ada salah satu ramalan yang menjelaskan hal kurang baik maka kita sebagai manusia harus berusaha merubahnya. Semua orang berpeluang untuk mendapatkan kehidupan yang bahagia dan makmur baik dengan pasangan maupun kemakmuran dari harta yang dimiliki. Oleh karena itu kerja keras adalah hal terpenting yang harus dilakukan dalam mencapai itu semua. Karena takdir kehidupan bisa dan dapat dirubah hanya oleh kita sendiri. Apabila kita mau berusaha untuk merubahnya dengan sedikit usaha pasti kita dapat memetik hasil akhir yang membahagiakan. ***

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X