Perwatakan Weton Jumat Legi : Mengayomi tapi Mudah Curiga. Simak Ulasannya

- Jumat, 24 Juni 2022 | 10:02 WIB
Ilustrasi orang jawa (Tangkapan Layar You Tube chanel Duo Saudara TV)
Ilustrasi orang jawa (Tangkapan Layar You Tube chanel Duo Saudara TV)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Menurut primbon Jawa, secara umum perwatakan orang yang lahir pada Jumat Legi digambarkan sebagai sanggar waringin. Istilah tersebut mengandung maksud konotasi positif. Sanggar waringin artinya, sifat ini mampu mengayomi dan bisa diandalkan. Selain itu, seorang dengan sifat ini mampu memberikan kenyamanan dan perlindungan untuk orang sekitarnya.

Seseorang yang memiliki weton ini dikenal memiliki sifat yang positif dan baik secara alami. Karena sifat dasarnya yang baik, orang dengan weton ini mudah bergaul dan mendapatkan teman. Selain itu, pemilik weton ini memiliki keistimewaan hatinya lapang, sabar, dan jarang mengeluh, dan juga pandai menutupi kesusahannya.

Sisi lainnya, pemilik weton Jumat Legi juga memiliki sifat buruk di antaranya mudah curiga. Lebih-lebih jika pemilik weton itu dibesarkan dan diasuh dalam lingkungan yang buruk. Bahkan pemilik weton ini bisa jatuh ke dalam lingkaran kejahatan, jadi akan lebih baik jika pemilik weton ini dibesarkan di lingkungan yang positif.

Baca Juga: Weton Jumat Wage Berwatak Sombong dan Kerap Sial. Mereka Perlu Lakukan Ini untuk Mengatasinya

Terkait pekerjaan, orang berweton Jumat Legi tidak sulit mencari pekerjaan, dan memutuskan jenis usaha mereka. Namun, pada umumnya Jumat Legi memiliki keuangan yang mengkhawatirkan, sehingga harus tepat dalam memilih dan menentukan pekerjaannya.

Diramalkan pemilik weton ini sejak kecil hidup sulit namun akan sukses di masa depan. Sejak lahir memang memiliki keuangan yang buruk, namun ini tidak berlangsung lama.
Usaha yang cocok untuk pemilik weton ini adalah bidang pertanian, dan peternakan, tumbuhan dan hewan yang dipelihara bisa menghasilkan banyak uang. Kuncinya adalah untuk sabar dan tetap optimis dalam menjalani usaha, jika mengalami kegagalan tidak boleh menyerah.

Baca Juga: Weton Senin Kliwon Berlimpah Kemakmuran Jika Berjodoh dengan Orang Ini

Dari sisi neptu, orang yang lahir pada Jumat Legi memiliki jumlah nilai neptu 11. Jumlah itu berasal dari Jumat yang memiliki nilai 6 dan Legi 5. Hal itu berpengaruh dengan jodoh yang baik bagi weton Jumat Legi. Pemilik weton itu akan cocok jika dipertemukan dengan pemilik neptu 18, 13, atau 8. Karena neptu tersebut memiliki sifat yang cocok dan saling melengkapi pemilik weton Jumat Legi. Pemilik neptu tersebut biasanya adalah pemilik weton dengan hari Selasa Legi, Kamis Legi, Sabtu Pahing, Sabtu Wage, Minggu Kliwon. Dipercaya pemilik weton Jumat Legi akan memiliki kehidupan yang harmonis dan langgeng jika berpasangan dengan pemilik weton di atas.Selain itu, pemilik weton dengan hari Jumat memiliki cukup banyak pilihan jika percaya diri dan dibarengi dengan usaha.

Paparan di atas hanya ramalan, maka semua kembali pada diri Anda, karena semua sifat, entah baik atau buruk, kembali kepada pribadi masing-masing. Dan tentunya hal yang telah disampaikan merupakan perkiraan atau ramalan semata yang didapat dari primbon Jawa yang merupakan salah satu kebudayaan yang harus dilestarikan. Perbedaan pada kenyataan kehidupan manusia sendiri pasti ada. Karena semua sudah punya jalan hidup masing-masing yang telah digariskan dan dipersiapkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X