Watak Weton Minggu Pon Seperti Pancasuda Bumi Kapetak. Simak Ulasannya

- Minggu, 22 Mei 2022 | 08:44 WIB
ilustrasi ramalan weton dengan primbon Jawa /Youtube/Nusantube/pikiran rakyat
ilustrasi ramalan weton dengan primbon Jawa /Youtube/Nusantube/pikiran rakyat

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Berdasarkan Primbon Jawa orang yang berweton Minggu Pon memiliki watak layaknya Pancasuda Bumi Kapetak. Watak tersebut mengandung arti mereka memiliki kepribadian yang giat bekerja, tekun, aktif, usil dan tahan menderita. Tahan menderita yang dimaksudkan adalah mereka kuat dalam menghadapi keprihatianan atau dengan kata lain kuat hati dan tabah Ketika memperoleh kegagalan, kesulitan, serta kekecewaan. Mereka pantang menyerah dan tidak takut dalam menghadapi kegagalan. Setiap kali gagal, mereka akan berusaha sekuat mungkin bangkit dan mencoba lagi.

Dalam mencapai keinginan atau target, miggu pon tidak pernah berpikir Panjang, tidak pernah takut, dan mentalnya sekuat baja. Saking beraninya, mereka dapat dengan mudah mendapatkan musuh baru. Selain itu, mereka cenderung mengabaikan dan suka membantah Ketika ditegur atau diberikan saran.

Kelebihan lainnya, orang dengan weton minggu pon dikenal sebagai sosok yang penuh cinta kasih. Bahkan mereka memiliki daya pikat yan luar biasa terhadap lawan jenis. Walaupun demikian, orang-orang ini sangat setia dan penyayang terhadap orang yang dicintainya.

Baca Juga: Rejeki Weton Sabtu Pahing Lumintu tapi Rintangannya Besar, Simak Ulasannya

Untuk masalah karir, weton minggu pon tidak cocok apabila menjadi bawahan, karyawan biasa, atau bekerja di bawah perintah orang lain. Namun, weton ini akan sangat cocok bila membuka usaha sendiri dan menjadi pemilik dari usaha tersebut. Sebagai contoh seperti pedagang, pemimpin, pebisnis, atau pekerjaan yang bebas dan tanpa harus mengemban tanggung jawab dari orang lain.

Selain itu mengingat dirinya bertipe giat dalam bekerja, maka mereka juga cocok dengan pekerjaan yang membutuhkan daya kreatifitas tinggi, seperti halnya pekerjaan sebagai seniman, pelukis atau bahkan peneliti.

Dari sisi neptu, orang dengan weton Minggu Pon memiliki jumlah neptu 12. Jumlah itu terdiri atas Minggu 5 dan Pon 7. Jumlah itu terbilang besar sehingga mempengaruhi pemerolehan rejekinya. Bermodal neptu 12, biasanya weton Minggu Pon dapat meningkatkan rejeki bagi perekonomian keluarga. Rejeki mereka cenderung mengalir kepada sang ayah. Akan tetapi hal ini berlaku jika jumlah neptu weton dari sang ayah atau kakaknya lebih kecil dari jumlah neptu weton minggu pon ini.

Untuk soal hubungan cinta, mereka dengan weton minggu pon akan sangat cocok bila bersanding dengan seseorang yang memiliki neptu 7,12, atau 17. Dikarenakan ketiga jumlah neptu weton tersebut sudah dititenioleh para leluhur Jawa yang menurut mereka merupakan jodoh terbaik yang dapat menciptakan kebahagiaan bahkan kemakmuran untuk weton minggu pon. Jumlah neptu tersebut ada pada weton Selasa Wage, Selasa Pahing, Senin Kliwon, Minggu Pon, Rabu Legi, Kamis Wage, dan Sabtu Kliwon.

Baca Juga: Weton Selasa Pon Suka Menolong tapi Hidupnya Penuh Lika Liku, Ini Ulasannya

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X