Weton Senin Pahing Suka Menyendiri Tapi Disukai Orang Lain, Simak Ulasannya

- Senin, 16 Mei 2022 | 08:47 WIB
ilustrasi ramalan weton dengan primbon Jawa /Youtube/Nusantube/pikiran rakyat
ilustrasi ramalan weton dengan primbon Jawa /Youtube/Nusantube/pikiran rakyat

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Orang yang memiliki weton Senin Pahing memiliki watak Lakune Lintang. Ini berarti weton Senin Pahing diberkahi dengan sifat dan karakter yang sangat kuat dan baik hati seperti contohnya suka menolong. Mereka ini dapat menjadi sosok penerang seperti Lintang atau Bintang dalam Bahasa Indonesia bagi orang lain dan tipe pekerja keras.

Kendati demikian, orang berweton Senin Pahing juga punya kelemahan. Nah, salah satu sisi kelemahan dari orang yang lahir pada Senin Pahing menurut primbon Jawa adalah mereka dikenal sebagai orang yang tertutup dan suka menyendiri. Selanjutnya yang perlu diperhatikan weton Senin Pahing merupakan sosok yang jarang marah, akan tetapi seperti untuk orang yang jarang marah maka sekali mereka marah akan sangat susah untuk diredam dan dihentikan.

Baca Juga: Orang yang Punya Weton Minggu Legi Tak Pernah Merasa Puas, Simak Wataknya

Dalam hal karier menurut primbon Jawa weton Senin Pahing tidak cocok jika bekerja sebagai bawahan atau bekerja pada orang lain. Dengan begitu, mereka yang lahir pada weton ini disarankan agar berwira usaha dan bekerja secara mandiri. Seperti membuka usaha sendiri, menjadi pedagang atau mendirikan perusahaan dan memimpinnya sendiri.

Untuk pekerjaan seperti karyawan pabrik, PNS atau buruh sangat tidak cocok bagi orang kelahiran Senin Pahing karena pekerjaan ini mengharuskan mereka untuk tunduk kepada atasan atau bosnya. Weton Senin Pahing bisa juga cocok dengan pekerjaan menjadi seorang seniman karena kreatifitas yang mereka miliki bisa dijalankan sendiri dengan mandiri.

Orang yang lahir dengan weton Senin Pahing memiliki jumlah weton 13. Dengan neptu itu, orang dengan weton Senin Pahing tidak akan cocok apabila menikah dengan orang yang memiliki neptu 11 dan 16. Maka dari itu lebih baik mereka memilih menikah dengan weton yang tidak memiliki jumlah nilai neptu tersebut. Weton Senin Pahing akan sangat cocok bila disandingkan dan menikah dengan weton senin pon, selasa kliwon, rabu pahing, rabu wage, kamis kliwon, jumat legi, dan sabtu pon. Menurut hitungan Jawa, apabila berjodoh dengan orang yang memiliki weton-weton tersebut, orang Senin Pahing umumnya akan mendapakan kelancaran rejeki dalam bekeluarga. Akan tetapi, jika tidak bertemu orang weton diatas bukan berarti rumah tangganya tidak akan bahagia.

Baca Juga: Orang dengan Weton Sabtu Kliwon Disukai Banyak Orang, Ini Penyebabnya

Ulasan soal jodoh tersebut hanya sebuah perkiraan. Maka dalam hal hati bukan berarti kita hanya berpatokan pada perhitungan keserasian weton semata. Lantaran kebahagiaan yang didapatkan oleh sebuah pasangan terwujud jika masing-masing pasangan dapat menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sedangkan soal rejeki yang didapatkan seseorang tentunya bergantung kepada seberapa giat seseorang itu berusaha. Karena rejeki tidak begitu saja datang dengan hanya tidur dan bermimpi. Rejeki yang banyak tentu berbanding lurus pula dengan usaha yang dilakukan. Apabila ingin memiliki rejeki yang banya tentunya harus berusaha dengan lebih keras dan giat. ***

Ike Febriani

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X