Orang dengan Weton Sabtu Kliwon Disukai Banyak Orang, Ini Penyebabnya

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 09:25 WIB
ilustrasi ramalan weton dengan primbon Jawa /Youtube/Nusantube/pikiran rakyat
ilustrasi ramalan weton dengan primbon Jawa /Youtube/Nusantube/pikiran rakyat

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Lazimnya orang dengan weton Sabtu Kliwon memiliki watak baik, yaitu rendah hati, sabar, dan dapat membimbing orang lain dengan sangat baik serta terarah.

Berdasarkan primbon Jawa kuno, weton Sabtu Kliwon memiliki watak seperti Lakuning Bumi, yang berarti selalu memberi atau menolong orang lain tanpa meminta balasan apapun.

Tak hanya itu, weton Sabtu Kliwon juga memiliki watak yang lemah lembut serta tidak tegaan ketika melihat keluarga, teman, atau kerabat yang sedang mengalami kesusahan hidup. Oleh sebab itu, ketika melihat seseorang yang sedang mengalami kesusahan, weton Sabtu Kliwon akan sigap dan gerak cepat untuk mengupayakan bantuan dengan semaksimal mungkin. Maka tidak heran bila weton Sabtu Kliwon dikenal sebagai sosok yang lincah, dermawan, tidak pantang menyerah, dan juga tekun dalam melakukan sesuatu.

Baca Juga: Weton Jumat Wage Dibayangi Kesialan, Ini yang Harus Dilakukan

Di sisi lain, weton Sabtu Kliwon juga memiliki watak buruk atau kelemahan, di antaranya tidak suka diperintah, cenderung terlihat angkuh, serta suka membantah. Bahkan ketika seseorang telah menyakiti atau berbuat kesalahan serta hal-hal buruk pada dirinya, weton Sabtu Kliwon merupakan sosok yang selalu mengingat akan keburukan dari orang tersebut dan terkesan pendendam. Seain itu, dalam melakukan sesuatu, biasanya weton Sabtu Kliwon gampang terkecoh atau gagal fokus, dan justru menjadikan sosoknya terlihat mudah menyerah di mata orang lain.

Dari watak buruk atau kelemahan dari weton Sabtu Kliwon tersebut, dapat disarankan untuk orang-orang yang ada di sekitarnya supaya tidak mengecewakan weton Sabtu Kliwon. Sebab jika sudah merasa kecewa atau hilang kepercayaan, maka seseorang tersebut akan menjadi musuh abadi dari weton Sabtu Kliwon.

Dari sisi neptu orang yang lahir dengan weton Sabtu Kliwon memiliki nilai neptu 17. Jumlah ini didapat dari Sabtu bernilai 9 dan Wage 8. Jumlah itu sangat besar sehingga memiliki kehidupan yang serba cukup atau berkecukupan. Semenjak dilahirkan ke dunia, seorang anak yang memiliki weton Sabtu Kliwon bisa membawa keberuntungan dan kebaikan dalam aspek taraf hidup keluarga, terutama kedua orang tuanya. Jumlah neptu weton yang sangat besar tersebut, justru akan membuat ayah atau orang yang mencari nafkah dalam keluarganya bisa memperoleh berbagai kemudahan rejeki dalam karier atau pekerjaannya.

Baca Juga: Weton Rabu Pahing Suka Membantah, tapi Baik bagi Orang Lain. Ini Ulasannya

Dalam karier, banyak jenis pekerjaan yang diramalkan bisa mendatangkan atau membawa kesuksesan. Bidang pekerjaan yang pas bagi Sabtu Kliwon di antaranya penulis, moderator, travel, pedagang, teknisi, guru, serta pemimpin daerah. Namun menurut primbon Jawa, weton Sabtu Kliwon akan sangat sukses bila bekerja di bidang yang berhubungan dengan pendidikan, yaitu menjadi guru maupun dosen. Apabila menjadi guru maupun dosen, maka weton Sabtu Kliwon dapat memberikan pemahaman yang jelas serta bisa membimbing murid-muridnya dengan sangat baik dan terarah.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X