Weton Senin Legi Bawa Keberuntungan Tapi Keras Kepala, Ini Ulasannya

- Senin, 25 April 2022 | 06:45 WIB
ilustrasi ramalan weton dengan primbon Jawa /Youtube/Nusantube/pikiran rakyat
ilustrasi ramalan weton dengan primbon Jawa /Youtube/Nusantube/pikiran rakyat

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Menurut Primbon Jawa orang yang lahir dengan weton Senin Legi memiliki neptu 9. Angka ituberasal dari senin bernilai 4 dan legi 5. Nilai neptu 9 dalam primbon jawa dianggap sebagai nilai besar dalam ekonomi dan perolehan rejeki sehingga memudahkan orang tuanya dalam mencari nafkah di keluarganya. Oleh karena itu dalam perkara hitungan rejeki keluarga, bayi yang lahir pada weton ini dapat membawa keberuntungan bagi keluarganya.

Bermodal neptu 9 pula, weton Senin Legi akan baik jika berjodoh dengan orang yang memiliki orang neptu kelahiran 10 atau 5. Maka jodoh yang baik bagi Senin Lagi antara lain Selasa kliwon, jumat wage, minggu legi, jumat pahing, kamis kliwon, atau rabu kliwon. Apabila weton Senin Legi berjodoh dengan salah satu weton tersebut, maka keluarganya akan Bahagia dan kecukupan. Keduanya bisa saling mengerti dan melengkapi sehingga hanya maut yang akan dan bisa memisahkan keduanya.

Baca Juga: Weton Minggu Kliwon Banyak Rejeki dan Berjiwa Pemimpin, Simak Ulasannya

Adapun perwatakan yang dimiliki weton Senin Legi terdiri atas sisi kelebihan dan kekurangan. Pada umumnya ada beberapa kekurangan pada watak orang dengan weton Senin Legi sulit untuk diajak bertukar pikiran. Pasalnya dia sulit untuk menerima argumen dari orang lain. Apalagi, apabila argumen itu bertentangan dengan pemikirannya sendiri. Tak hanya itu, weton Senin Legi juga selalu ingin menang sendiri dan sering kali dia di cap kolot oleh orang lain saat dewasa. Ditambah dengan sifatnya yang mudah meremehkan orang lain, mudah terhasut, hatinya mudah goyah, dan suka ikut campur urusan orang lain.

Sementara sisi kelebihannya, weton Senin Legi dikenal cinta damai, sopan, dan tidak gegabah. Hal ini karena ciri khas dari watak mereka adalah tegas dan amanah. Khusus untuk para kaum hawa yang lahir pada Senin Legi, mereka umumnya terlahir cerdas dan memiiki pembawaan yang tegas namun lincah. Namun, sayangnya semua sikap baik itu dibarengi dengan sikapnya yang keras dan ambisius. Dalam rumah tangga, wanita dengan weton ini cenderung berani pada suaminya.

Atas semua sifat dan watak tersebut orang dengan weton Senin Legi pada umumnya bisa cocok bekerja dalam semua jenis bidang pekerjaan, terlebih lagi pada bidang sosial kemasyarakatan. Mereka dapat menjadi pemimpin, pegawai negeri sipil atau bahkan pengusaha.

Baca Juga: Weton Jumat Pon Memiliki Perwatakan Seperti Lakuning Bintang, Ini Ulasannya

Terkait perkembangan rejeki, orang berweton Senin Legi harus berusaha pada setengah umur (30 tahun) agar menjadi orang yang berada dan kecukupan. Apabila sampai usia 30 tahun dia belum mendapatkan jalan rejeki yang mapan, bisa jadi dia akan berada dalam kesulitan ekonomi.

Ulasan di atas merupakan ramalan tentang weton Senin Legi. Namun untuk percaya atau tidaknya dengan ramalan tersebut kembali kepada masing-masing pembaca. Ramalan itu didapat dari penjelasan menurut primbon jawa yang merupakan salah satu budaya yang masih ada khususnya di masyarakat jawa. ***

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X