SPRINKLE OF BHUMI, Part 1 : Ketika Seorang Siswi menawarkan dirinya untuk dipacari seorang Lelaki

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 09:13 WIB
ilustrasi (Fiki Zakiyati)
ilustrasi (Fiki Zakiyati)

CERBUNG - Ratuning Buwana*

SPRINKLE OF BHUMI
Part 1

“Mau bilang apa, buruan !”, Perintah cowok bermata hazel itu garang. Aku menggigiti ujung kukuku. Takut dengan apa yang akan kusampaikan.

Awalnya aku ragu berhadapan dengan lelaki ini. Lelaki ini dikenal dingin dan tanpa ampun di sekolah. Bapaknya yang seorang menteri membuatnya tidak hanya disegani di kalangan siswa, namun juga guru. Tapi bagaimana lagi, ini pilihan terakhir dan barangkali menjadi satu – satunya kesempatan bagiku untuk keluar dari kesulitanku yang selalu jadi bahan bullian genk asteroid di sekolah baruku ini. Aku menghela nafas panjang sebelum dengan gugup kuutarakan maksudku.

Bhumi..aku, aku, aku mau minta tolong..e..e...”.
Bhumi menoleh menatap ke arahku membuat buluk kudukku semakin meremang. Tatapannya begitu tajam seakan menusuk tepat ke jantungku.

Aku..aku selalu dibully asteroid’, tambahku dengan gemetar.
“Terus? Apa hubungannya denganku,” Tanya cowok di depanku ketus.
“Tolong..ee.bantu aku agar tidak dibully lagi,” ujarku memelas.

“Maumu gimana? Aku pukuli mereka atau kamu mau aku laporkan mereka ke polisi?”, Bhumi bertanya tanpa tersenyum sedikitpun. Sendi lututku terasa lemas sudah. Aku tak tahu apa lagi yang harus aku katakan. Lelaki ini begitu angkuh. Tapi sepupuku bilang hanya orang ini yang bisa menghentikan perilaku segerombolan cewek cewek sok cantik itu kepadaku. Aku pun memiliki keyakinan begitu.

Aku biarkan waktu berlalu dalam diam. Sedetik, dua detik, tiga detik, semenit. Hingga akhirnya Bhumi kembali membuka suaranya.

“Kamu tidak tahu maumu. Oke aku pergi, buang buang waktuku saja’, sahutnya sambil berbalik.
Aku tersentak ketakutan melihat dia hendak melangkah pergi. Sangat susah bisa berbicara berdua begini dengan sosok angkuh ini. Sontak kucekal lengannya dan kuutarakan maksudku.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Tags

Terkini

X