Kebijakan Larangan Alkohol di Piala Dunia 2022 Berdampak Positif

- Kamis, 8 Desember 2022 | 20:41 WIB
Potret penonton Piala Dunia 2022 di laga Argentina vs Mexico. (Tangkapan layar YouTube.com/vidio)
Potret penonton Piala Dunia 2022 di laga Argentina vs Mexico. (Tangkapan layar YouTube.com/vidio)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Qatar. Meski sempat menuai sorotan, larangan minuman beralkohol di Piala Dunia 2022 ternyata berdampak positif bagi penonton. Sepanjang laga, para penonton menjadi lebih merasa nyaman karena tak ada tindak kejahatan yang dipicu minuman alkohol.

Penilaian itu disampaikan oleh salah satu suporter perempuan asal Inggris, Ellie Molloson di laman rri.co.id bersumber dari Reuters, Kamis 8 Desemeber 2022.

Ellie Molloson mengaku dirinya merasa lebih aman saat di berada di tribun stadion gelaran Piala Dunia 2022 karena tidak ada yang minum alkohol.

Baca Juga: Piala Dunia di Qatar Melarang Minuman Alkohol, Jutaan Pound Lenyap

“Saya tadinya berpikir (Qatar) merupakan tempat berbahaya bagi perempuan. Namun, saya sekarang harus akui saya merasa sangat aman di sini,” ujar Molloson.

“Saya pikir alkohol lebih berkontribusi pada permusuhan (suporter) daripada catcalling dan pelecehan seksual. Anda tidak mendapatkan itu di sini, namun, kondisi ini membuat laga jauh lebih ramah bagi keluarga,” ucapnya kemudian.

Penuturan Molloson itu mewakili para penonton lainnya. Sebagian penonton juga menilai kebijakan larangan minuman beralkohol itu ternyata membawa dampak positif. Banyak pendukung merasa lebih aman menonton laga karena tidak ada orang mengonsumsi minuman beralkohol di tribun penonton.

Hal itu menunjukkan ada sisi positif di balik kebijakan larangan minuman beralkohol di Piala Dunia 2022 Qatar. Kebijakan unik itu terbukti bisa membuat kondisi sebuah pertandingan sepak bola menjadi lebih aman, terutama untuk wanita.

Baca Juga: Respon Pemain Inggris Soal Larangan Minuman Alkohol di Piala Dunia

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X