Ketentuan FIFA Agar Timnas Lolos Masuk 16 Besar Piala Dunia 2022

- Selasa, 29 November 2022 | 16:35 WIB
Logo Piala Dunia Qatar 2022
Logo Piala Dunia Qatar 2022

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Qatar. Babak penyisihan Piala Dunia Tahun 2022 di Qatar masih berlangsung di delapan grub. Sebagaimana jagwal, laga babak itu akan berakhir pada 2 Desember 2022.

Selama laga dalam babak penyisihan,  pertandingan antar timnas di masing-masing grup sangat ketat untuk menjadi 16 besar.

Nampak semua timnas berjuang keras untuk memperebutkan posisi 16 besar. Diketahuui dari 32 timnas (negara) nantinya akan diambil separohnya yang melaju ke laga 16 besar.

Baca Juga: Negara Peserta Piala Dunia 2022 Terbagi Atas 8 Grub. Ini Daftarnya

Timnas yang berhasil meraih posisi pertama dan kedua klasemen itu dipastikan bakal lolos ke babak 16 besar. Untuk masuk 16 besar dipengaruhi capaian timnas dari sejumlah aspek. 

Dikutip dari laman rri.id penilaian aspek itu ditetapkan berdasarkan aturan resmi FIFA terkait Piala Dunia 2022.

Ada tiga aspek yang menjadi perhatian untuk menilai suatu timnas bisa masuk 16 besar. Tiga aspek itu antara lain umlah poin, selisih gol, dan produktivitas gol.

Artinya, tim yang paling banyak mendapatkan poin setelah menjalani tiga laga penyisihan bakal menghuni urutan teratas klasemen. Jika terdapat lebih dari satu tim dengan torehan angka serupa, pemeringkatan akan ditentukan berdasarkan selisih gol.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 di Qatar. Pertandingan Babak Penyisihan

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X