Gagal Masuk 16 Besar, Tuan Rumah Qatar Tersingkir dari Piala Dunia 2022

- Minggu, 27 November 2022 | 22:14 WIB
Para pemain Qatar kecewa setelah dikalahkan Senegal pada laga kedua Grup A Piala Dunia 2022 di Al Tumama Stadium, Jumat (25/11/2022) malam WIB. (Foto: fifa.com)
Para pemain Qatar kecewa setelah dikalahkan Senegal pada laga kedua Grup A Piala Dunia 2022 di Al Tumama Stadium, Jumat (25/11/2022) malam WIB. (Foto: fifa.com)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Qatar. Piala Dunia 2022 sudah berlangsung beberapa hari di Qatar. Selaku tuan rumah Timnas Qatar mengawali pertandingan melawan Equador sebagai laga pembuka.

Dalam laga awal itu Timnas Qatar menelan kekalahan. Nasib yang sama juga kembali menimpa Qatar saat melawan Senegal. Kekalahan kedua itu membuat Qatar harus tersingkir dari laga tahap selanjutnya karena gagal masuk 16 besar.

Kekalahan itu tentu memilukan bagi Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 20022. Harapannya lenyap begitu kalah menghadapi Senegal. Qatar takluk 1-3 dari Senegal di Al Tumama Stadium, Jumat 25 November 2022 malam WIB.

Baca Juga: Dikalahkan Kosta Rika, Peluang Jepang Masuk 16 Besar Terancam

Dilansir dari laman rri.co.id sejak awal pertandingan Senegal terbilang mudah mendesak Qatar. Bahkan Senegal selalu di atas angin saat meladeni Qatar. Terbukti Senegal unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol B. Dia (41') dan F. Diédhiou (48').

Meski Qatar sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Mohammed Muntari (78'), namun, gol B. Dieng (84') mengunci kemenangan Senegal 3-1.

Kemenangan ini membuat Senegal meraih poin perdana di Piala Dunia 2022 dan menempati posisi kedua Grup A dengan 3 poin. Sementara bagi Qatar, kekalahan ini memastikan tim tuan rumah tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Hal ini dikarenakan Qatar telah menelan dua kekalahan dari dua laga Grup B. Kesempatan tim tuan rumah untuk lolos babak 16 besar tertutup.

Senegal langsung mendominasi laga sejak awal ketimbang Qatar. Tim berjuluk The Lions of Teranga itu bahkan mendapat peluang cepat di menit ke-4 lewat tendangan Ismaila Sarr.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X