Dikalahkan Kosta Rika, Peluang Jepang Masuk 16 Besar Terancam

- Minggu, 27 November 2022 | 20:55 WIB
Pemain Timnas Kosta Rika, Keysher Fuller merayakan golnya ke gawang Jepang pada laga kedua Grup E Piala Dunia Qatar 2022 Minggu (27/11/2022) sore WIB. (Foto: fifa.com)
Pemain Timnas Kosta Rika, Keysher Fuller merayakan golnya ke gawang Jepang pada laga kedua Grup E Piala Dunia Qatar 2022 Minggu (27/11/2022) sore WIB. (Foto: fifa.com)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Qatar. Posisi Jepang terancam gagal masuk 16 besar setelah dikalahkan Kosta Rika dalam laga kedua pada Minggu 27 November 2022 sore WIB. Di lapangan Ahmed bin Ali Stadium, Kosta Rika berhasil menaklukan dengan skor 1-0. Kemenangan tipis itu, dicetak dengan gol oleh Keysher Fuller.

Dengan kemenangan itu menambah amunisi bagi Kosta Rika untuk melaju ke babak 16 besar. Peluang itu lantaran Kosta Rika kini menempati peringkat ketiga Grup E dengan tiga poin. Nilai poin itu sama dengan Jepang yang ada di urutan kedua.

Dilansir dari laman rri.co.id kemenangan Kosta Rika diraih dengan perjuangan keras. Pertandingan berjalan ketat pada menit-menit awal. Jepang dan Kosta Rika jual beli serangan, tapi tak banyak menciptakan peluang berbahaya.

Baca Juga: Protes Larangan Simbol LGBT, Timnas Jerman Dikalahkan Jepang

Kosta Rika sempat beberapa kali mendapat tendangan bebas di dekat area pertahanan Jepang pada menit-menit awal. Namun, situasi itu tak cukup membahayakan gawang Jepang.

Beberapa kali serangan Jepang mampu menembus pertahanan Kosta Rika. Salah satunya umpan silang Doan dari sisi kanan yang bergulir di depan gawang, tapi tak ada pemain Jepang yang menyambutnya.

Kosta Rika pada akhirnya lebih mendominasi permainan. Kosta Rika mencatatkan tiga tembakan, tapi tak ada yang mengarah ke gawang. Begitu pula dengan dua tembakan Jepang.

Tidak ada gol tercipta sepanjang babak pertama. Skor 0-0 mengantarkan pemain kedua tim ke ruang ganti.

Usai turun minum, Jepang memasukkan pencetak gol kemenangan di laga kontra Jerman, Takuma Asano di awal babak kedua. Baru satu menit jalannya laga, dia langsung menciptakan tendangan tepat sasaran pertama ke gawang Keylor Navas.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X