Kalahkan Wales, Timnas Iran Berpeluang Masuk 16 Besar Piala Dunia 2022

- Jumat, 25 November 2022 | 21:30 WIB
Para pemain Iran merayakan gol ke gawang Wales pada laga kedua Grup B Piala Dunia Qatar 2022 di Ahmed bin Ali Stadium, Jumat (25/11/2022) sore WIB. (Foto: fifa.com)
Para pemain Iran merayakan gol ke gawang Wales pada laga kedua Grup B Piala Dunia Qatar 2022 di Ahmed bin Ali Stadium, Jumat (25/11/2022) sore WIB. (Foto: fifa.com)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Qatar. Timnas Wales harus mengakui keunggulan Iran dalam laga di Ahmed bin Ali Stadium, Jumat 25 November 2022 sore WIB. Di laga kedua Grup B Piala Dunia Qatar 2022 itu Iran menaklukan Wales dengan dua gol dramatis di detik-derik akhir pertandingan.

Selama bertanding, timnas Iran maupun Wales sama-sama bermain alot, namun Iran mampu mencetak dua gol dramatis di injury time.

Roozbeh Cheshmi mencetak gol untuk Iran lewat tendangan jarak jauh di menit ke-90+8. Sementara Ramin Rezaeian membunuh laga dengan menggandakan keunggulan Iran lewat serangan bali cepat di menit ke-90+10.

Baca Juga: Timnas Arab Saudi Mendapat Hadiah Mobil Mewah dari Putra Mahkota MbS

Dilansir dari laman rri.co.id kemenangan itu memberikan harapan bagi Iran untuk lolos ke babak 16 besar. Iran kini berada di posisi kedua klasemen Grup B Piala Dunia 2022 dengan 3 poin di bawah Inggris.

Mereka akan memainkan laga hidup dan mati saat melawan Amerika Serikat, pada Rabu (30/11/2022) mendatang. Jika menang, mereka dipastikan akan lolos ke babak 16 besar meski kalah 6-2 dari Inggris di laga perdana.

Pertandingan dimulai dengan tensi yang cukup tinggi oleh kedua tim. Pada 10 menit pertama Wales dan Iran sama-sama tak mendapatkan peluang yang berarti meski tampil menyerang.

Pada menit ke-12, barulah The Dragons menorehkan peluang emas lewat Kieffer Moore. Sayangnya, sontekan Moore yang menyambar umpan silang Connor Roberts bisa ditepis oleh Hossein Hosseini.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Akan tetapi, mereka banyak melakukan tendangan spekulasi yang arahnya tidak akurat. Alhasil, babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X