Berhasil Taklukan Jerman, Peringkat Jepang di FIFA Naik Tajam

- Kamis, 24 November 2022 | 21:46 WIB
Pemain Timnas Jepang, Ritsu Doan (kanan) merayakan gol ke gawang Jerman di Khalifa International Stadium, Doha, Rabu (23/11/2022) malam WIB. (Foto: fifa.com)
Pemain Timnas Jepang, Ritsu Doan (kanan) merayakan gol ke gawang Jerman di Khalifa International Stadium, Doha, Rabu (23/11/2022) malam WIB. (Foto: fifa.com)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Qatar. Gelaran Piala Dunia 2022 ini diwarnai banyak kejutan. Bagaimana tidak, kesebelasan timnas negara yang dipandang sebelah mata, malah berhasil menjadi pemenang dalam laga babak penyisihan. Bahkan mampu menggeser dominasi negara berpredikat para juara.

Hingga kali ini setidaknya ada dua timnas yang berhasil mematahkan anggapan enteng sejumlah pihak, yaitu Timnas Arab Saudi dan Jepang.

Skuad Arab Saudi berhasil meruntuhkan keangkeran Argentina yang selama ini dikenal juaranya dunia sepakbola. Bahkan Argentina yang didukung pemain bintang dan digadang-gadang jadi juara Piala Dunia ternyata takluk di tangan Arab Saudi di babak penyisihan. Arab Saudi mengalahkan Argentina skor 2-1.

Baca Juga: Berlaga di Grub E Piala Dunia 2022, Timnas Jepang Yakin Unggul

Begitu juga Skuad Jepang. Tak dinyana timnas asal negeri sakura ini mampu melibas Timnas Jerman. Meski di awal laga kebobolan 1 kali, namun di akhir babak dua, Jepang mencetak kemenangan atas Jerman dengan skor 2-1.

Kemenangan Jepang itu sekaligus menaikkan pamornya di peringkat FIFA. Bahkan Timnas Jepang naik enam peringkat ranking FIFA usai mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2022. Hal ini dikarenakan posisi ranking Jerman yang jauh di atas Jepang.

Dilansir dari laman rri.co.id bersumber Footy Rankings, Kamis 24 November 2022 Jepang bakal mendapatkan tambahan poin sebesar +29,49 usai mengalahkan Jerman. Di sisi lain, Jerman harus rela kehilangan poin -29,49.

Hal itu membuat peringkat FIFA Jepang terangkat. Jepang mengalami kenaikan enam peringkat ke posisi ke-18. Sementara itu, ranking FIFA Jerman turun lima peringkat ke posisi 16.

Jepang berpeluang besar lolos ke babak gugur usai meraih kemenangan di laga pertama babak grup. Menarik untuk melihat kiprah lanjutan Jepang di Piala Dunia 2022.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X