Uji Coba Tanding di Spanyol, Terungkap Capaian Timnas Indonesia U 20

- Sabtu, 19 November 2022 | 22:23 WIB
timnas Indonesia U 20 saat uji coba tanding lawan Slovakia di Spanyol  /pssi
timnas Indonesia U 20 saat uji coba tanding lawan Slovakia di Spanyol /pssi

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Spanyol. Persiapan timnas U 20 untuk menghadapi Piala Dunia 2023 terus dilakukan. Sebagai upaya mempertangguh kekuatan pemain, Timnas Indonesia menjalani uji tanding dengan sejumlah kesebelasan luar negeri di Spanyol dan Turki.

Beberapa kali pertandingan uji coba tanding itu dijalani timnas U 20 di negara Spanyol. Hal itu bertujuan untuk menggembleng mental dan kelincahan timnas untuk berlaga di Piala Dunia U 20 tahun 2023.

Baca Juga: Bersiap Hadapi Piala Dunia, Timnas U 20 Digembleng di Turki dan Spanyol

Terbaru tim U-20 Indonesia harus kalah 1-2 atas Slovakia pada laga uji coba internasional di Pinatar Arena, San Pedro del Pinatar, Sabtu 19 November 2022.

Gol tunggal Indonesia dicetak oleh calon pemain naturalisasi yakni Rafael Struick pada menit ke-26'.

Meski demikian kekalahannya terbilang lumrah. Sebab uji coba sebelumnya pada Kamis 17 November 2022, Indonesia harus mengakui keunggulan Prancis dengan skor 0-6.

Oleh karena itu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tetap mengapresiasi kerja keras skuad Garuda Nusantara. Apalagi di laga ini menjadi debut Zico Soree dan Rafael Struick bersama tim U-20 Indonesia.

Baca Juga: Daftar Negara yang Akan Berlaga di Piala Dunia U 20 Tahun 2023 di Indonesia

"Pada laga kali ini, tim U-20 sudah memperlihatkan peningkatan dan perkembangan yang baik. Apalagi Slovakia tim yang kuat dan mereka lolos Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Tentu ini pengalaman yang baik untuk tim U-20 Indonesia," kata Iriawan.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X