Respon Pemain Inggris Soal Larangan Minuman Alkohol di Piala Dunia

- Sabtu, 19 November 2022 | 20:19 WIB
Penyelenggara Piala Dunia 2022 larang minuman alkohol (Twitter/@FIFAWorldCup)
Penyelenggara Piala Dunia 2022 larang minuman alkohol (Twitter/@FIFAWorldCup)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Qatar. Penyelenggara Piala Dunia 2022 di Qatar melarang penjualan minuman alkohol di stadion tempat pertandingan. Larangan itu berlaku di delapan stadion hanya dua hari sebelum pertandingan pembukaan.

Dampaknya terjadi pembatalan sponsorship sehingga penyelenggarra harus mengembalikan uang senilai jutaan pound. Selain itu larangan itu juga menuai kekecewaan penonton dari Eropa.

Meski demikian larangan minuman alkohol dapat dipahami pemain timnas yang akan berlaga. salah satunya Kiper Inggris Aaron Ramsdale.

Baca Juga: Jadwal Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar. Catat Tanggalnya

Dia menghormati kebijakan penyelenggara Piala Dunia melarang penjualan bir di stadion Piala Dunia di Qatar.

“Kami harus menghormati aturan dan terus bekerja. Jadi kami akan menekan diri sendiri untuk menghibur dari lapangan sepak bola,” kata Ramsdale dilaman rri.co.id bersumber dari Associated Press, Sabtu 19 November 2022.

Ramsdale berharap timnya bisa mengangkat semangat penggemar sepak bola Inggris dengan cara lain. Salah satunya tentu dengan memenangkan setiap pertandingan.

“Mudah-mudahan dengan mereka tidak bisa minum, kami bisa tampil di lapangan untuk memberi mereka kegembiraan. Dan semangat semacam itu,” ujar Ramsdale.

Baca Juga: Piala Dunia di Qatar Melarang Minuman Alkohol, Jutaan Pound Lenyap

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X