Jadwal Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar. Catat Tanggalnya

- Sabtu, 19 November 2022 | 20:01 WIB
Stadion Al Bayt, tempat diselenggarakannya upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: fifa.com)
Stadion Al Bayt, tempat diselenggarakannya upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: fifa.com)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Qatar. Gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar sudah di depan mata. Miliaran pasang mata di berbagai negara menanti aksi pemain kesayangannya merumput di pesta sepakbola empat tahunan itu.

Gelaran Piala Dunia akan dimulai Minggu, 20 November 2022 malam. Diawali dengan Upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 yang kan berlangsung di Stadion Al Bayt, Qatar sejak pukul 21.42 WIB. Kemeriahan Opening Ceremony sekaligus menandai dimulainya laga Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Piala Dunia di Qatar Melarang Minuman Alkohol, Jutaan Pound Lenyap

Menyemarakan pembukaan Piala Dunia 2022, akan dihadirkan penampilan artis ternama. Di antaranya grup K-Pop Jungkook BTS.

Tampilan wajib dipastikan mewarnai pesta pembukaan itu, yakni lagu-lagu resmi Piala Dunia 2022 dan maskot turnamen yaitu La'eeb. Serta dimeriahkan Black Eyed Peas, hingga Nora Fateh.

Dilansir dari laman rri.co.id, Piala Dunia 2022 memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, tidak hanya ada satu lagu tunggal untuk tema turnamen di Qatar ini.

Terdapat tiga lagu dalam soundtrack resmi Qatar 2022. Pertama adalah "Hayya Hayya (Better Together)" yang dibawakan oleh Trinidad Cardona, Davido, dan AISHA.

Lagu kedua adalah "Arhbo" yang dibawakan oleh Gims dan Ozuna. Terakhir "Light The Sky" karya RedOne dinyanyikan Nora Fatehi, Manal, Rahma Riad, dan Balqees.

Baca Juga: Keuntungan Gelar KTT G20, Indonesia Kantongi Investasi Senilai Rp 125 T

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X