Sundulan Gol Cristiano Ronaldo Dianulir Wasit. Ini Penyebabnya

- Sabtu, 10 September 2022 | 16:28 WIB
Gol Cristiano Ronaldo dianulir wasit (Instagram @cristiano)
Gol Cristiano Ronaldo dianulir wasit (Instagram @cristiano)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Eropa. Pertandingan sepak bola Manchester United versus Real Sociedad pada laga perdana Liga Europa 2022-2023 menyisakan nasib pahit yang dialami Cristiano Ronaldo. Pasalnya pemain bintang itu gagal memberikan kemenangan bagi Manchester United, klub yang dibelanya. Kegagalan itu dampak sikap wasit yang menganulir gol sundulan Cristiano Ronaldo. Wasit menilai gol tersebut harus dianulir karena Ronaldo (sang pemain) sudah berada dalam posisi off-side.

Diketahui pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Jumat 9 September 2022 dini hari WIB itu menjadikan Manchester United bertekuk lutut 0-1 dari Real Mendez.

Baca Juga: Hadapi Piala Dunia U 20 2023, PSSI Siapkan Timnas Baru. Ini Penyebabnya

Dikutip dari laman rri.co.id Real Mendez mencetak kemenangan pada babak kedua. Dalam babak itulah, Brais Mendez menjadikan Real Sociedad unggul 1-0 lewat sepakan penalti menyusul handsball Lisandro Martinez. MU gagal samakan kedudukan sampai laga tuntas.

Hasil ini membuat Sociedad mengoleksi tiga poin di puncak klasemen grup E Liga Eruopa. Sementara MU di posisi ketiga dengan 0 poin.

Man United mendapat perlawanan cukup sengit dari Real Sociedad pada menit-menit awal pertandingan. Pergerakan Takefusa Kubo di sisi kanan pertahanan mereka, beberapa kali membuat Diogo Dalot dan Harry Maguire kerepotan.

Pada menit 17, barulah armada Erik Ten Hag mendapatkan peluang matang. Sayangnya, umpan manis Christian Eriksen ke kotak penalti Sociedad tak mampu dijangkau oleh Cristiano Ronaldo yang berdiri bebas karena bola terlalu tinggi di atas kepalanya.

Terus menekan, akhirnya pasukan Manchester Merah berhasil memecah kebuntuan pada menit 35 lewat tandukan Ronaldo. Namun sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit karena bintang asal Portugal itu sudah berada dalam posisi offside ketika menerima umpan silang Diogo Dalot.

Baca Juga: FIFA Minta Indonesia Lengkapi Prasarana untuk Piala Dunia U 20. Begini Respon Presiden Jokowi

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X