Hadapi Piala Dunia U 20 2023, PSSI Siapkan Timnas Baru. Ini Penyebabnya

- Jumat, 9 September 2022 | 23:15 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akan membentul timnas baru U 20 (Foto: BPMI Setpres)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akan membentul timnas baru U 20 (Foto: BPMI Setpres)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. FIFA menetapkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Menyongsong gelaran dunia pada tahun 2023 itu, sebagai tuan rumah bagaimana kesiapan Tim Nasional (timnas) merah putih menghadapinya?

Menjawab soal itu, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Mochamad Iriawan menjelaskan, penundaan pelaksanaan Piala Dunia U-20 berdampak pada komposisi pemain.

Sejumlah pemain yang semula dipersiapkan untuk berlaga di tahun 2021 tidak lagi memenuhi persyaratan umur untuk berlaga di U-20 pada tahun mendatang. Oleh karena itu PSSI menyiapkan tim baru yang secara regulasi umur memenuhi syarat untuk berlaga.

Baca Juga: FIFA Minta Indonesia Lengkapi Prasarana untuk Piala Dunia U 20. Begini Responn Presiden Jokowi

“Komposisi pemain yang baru ada 36 (orang) di mana mereka mempunyai tinggi badan cukup tinggi-tinggi, ada yang 197 cm,” kata Iriawan saat jumpa pers, Kamis 8 September 2022.

Iriawan menyampaikan pihaknya akan melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) bagi Timnas U-20.

“Kami tentunya meminta dukungan kembali anggaran untuk anak-anak U-20 ini yang masih akan melakukan TC, baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Rencana mungkin kita ke Turki, Spanyol, dan kalau memang ada space lagi kita ke Belanda. Kita akan menunggu nanti ajuan dari pelatih,” ujar Iriawan.

Selain itu, lanjut Iriawan, pihaknya juga tengah melakukan proses naturalisasi sejumlah pemain untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Chelsea Pecat Thomas Tuchel dari Posisi Manajer The Blues. Ini Penyebabnya

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X