FIFA Minta Indonesia Lengkapi Prasarana untuk Piala Dunia U 20. Begini Respon Presiden Jokowi

- Jumat, 9 September 2022 | 22:59 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyampaikan hasil rapat persiapan FIFA World Cup U-20 di Indonesia (Foto: BPMI Setpres)
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyampaikan hasil rapat persiapan FIFA World Cup U-20 di Indonesia (Foto: BPMI Setpres)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 2023. Atas kepercayaan itu, Indonesia melakukan berbagai persiapan secara maksimal.

Terkait hal itu FIFA telah melakukan inspeksi pada bulan Juni 2022 dan menemukan masih terdapat sejumlah kekurangan yang harus segera dilengkapi, seperti kondisi infrastruktur dan kebutuhan peralatan.

FIFA mengharapkan kekurangan tersebut dapat dilengkapi selambat-lambatnya pada bulan Oktober 2022.

Baca Juga: Chelsea Pecat Thomas Tuchel dari Posisi Manajer The Blues. Ini Penyebabnya

Merespon permintaan tersebut, pemerintah menyatakan komitmennya untuk menyelenggarakan event dunia itu sesuai standar.

Untuk mewujudkannya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin Rapat Terbatas (Ratas) mengenai  Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2023, di Istana Merdeka, Jakarta.

Usai Ratas, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan sejumlah keterangan kepada media pada Kamis, 8 September 2022.

Menurutnya, dalam ratas persiapan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 Tahun 2023 yang akan datang, Presiden Jokowi meminta jajaran terkait untuk memastikan kesiapan mulai dari infrastruktur hingga peralatan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh FIFA.

“Bapak Presiden memutuskan [menginstruksikan] kepada kami menteri-menteri terkait untuk segera melakukan langkah-langkah memenuhi apa yang dikehendaki oleh FIFA,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X