Chelsea Pecat Thomas Tuchel dari Posisi Manajer The Blues. Ini Penyebabnya

- Kamis, 8 September 2022 | 17:18 WIB
Thomas Thucel dipecat (instagram @chelseafc)
Thomas Thucel dipecat (instagram @chelseafc)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Eropa. Kabar mengejutkan darang dari dunia sepak bola Eropa. Klub Raksasa Inggris, Chelsea mengumumkan pemecatan terhadap sang manajer, Thomas Tuchel.

Dikutip dari laman rri.co.id, Chelsea resmi memutus hubungan kerja Thomas Tuchel dari posisi manajer The Blues. Pemecatan itu dilakukan setelah The Blues mengalami kekalahan dari Dinamo Zagreb.

Baca Juga: Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah Pertandingan Grup F Piala APC U 20

Pertandingan tersebut sekaligus pekerjaan terakhir Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman itu harus rela berpisah dengan anak asuhnya (The Blues) akibat kegagalannya menjadikan tim itu menjadi pemenang.

"Atas nama semua orang di Chelsea FC, klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama klub," tulis klub dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu 7 September 2022.

"Thomas akan memiliki tempat dalam sejarah Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub pada masanya di sini."

"Ketika grup kepemilikan baru mencapai 100 hari sejak mengambil alih klub, dan karena terus bekerja keras untuk membawa klub maju, pemilik baru percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan transisi ini."

Diketahui Chelsea semalam dikalahkan Dinamo Zagreb 0-1 di matchday 1 Grup E Liga Champions, Rabu 7 September 2022 dini hari WIB. Kekalahan itu memperpanjang penampilan buruk Chelsea di musim ini. Di Premier League, Chelsea sudah kalah dua kali dalam enam pertandingan.

Chelsea mencatat tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kali kalah di Premier League sejauh ini. Mereka kini menempati peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 10 poin.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X