Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah Pertandingan Grup F Piala APC U 20

- Rabu, 7 September 2022 | 17:52 WIB
Profil Stadion Gelora Bung Tomo, markas Persebaya Surabaya yang jadi venue kualifikasi AFC U-20 Asian Cup 2023 (Instagram @gelorabungtomo)
Profil Stadion Gelora Bung Tomo, markas Persebaya Surabaya yang jadi venue kualifikasi AFC U-20 Asian Cup 2023 (Instagram @gelorabungtomo)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah pertandingan Grup F Piala AFC U-20. Gelaran itu akan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Terkini stadion GBT tengah dipersiapkan untuk menjadi tempat laga kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Diagendakan Pertandingan tersebut digelar pada 14-18 September 2022.

Diketahui Grup F terdiri ayas timnas Indonesia, Hongkong, Vietnam dan Timor Leste.

Baca Juga: Peraih Medali Emas ASEAN Para Games 2022 Asal Jepara Dapat Bonus Puluhan Juta Rupiah

Terkait partisipasi dalam laga tersebut timnas Indonesia dianggap sudah familiar. Penilaian itu disampaikan pemerhati sepak bola, Mohamad Kusnaeni dikutip dari laman rri.co.id pada Rabu 7 September2022.

Mohamad Kusnaeni mengatakan grup F dari sisi kepesertaan, familier untuk timnas Indonesia. Hanya Hong Kong yang jarang ditemui timnas Indonesia.

"Kita punya gambaran peta kekuatan lawan. Itu menjadi modal bagi pelatih Shin Tae-yong untuk mempersiapkan tim di kualifikasi ini," katanya.

Baca Juga: Gegara Ulah Suporter Timnas Indonesia, PSSI Terancam Sanksi. Ini Masalahnya

Menurutnya, Shin Tae-yong konsentrasi di awal penguatan fisik pemain timnas. Sedangkan level fisik pemain Timnas belum mumpuni seperti yang diinginkan pelatih tersebut. ***

 

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X