Daftar Negara yang Akan Berlaga di Piala Dunia U 20 Tahun 2023 di Indonesia

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:04 WIB
FIFA rilis emblem atau logo resmi Piala Dunia FIFA U-20 2023, bertepatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia. (Laman PSSI)
FIFA rilis emblem atau logo resmi Piala Dunia FIFA U-20 2023, bertepatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia. (Laman PSSI)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Indonesia bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Perhelatan dunia itu akan berlansung beberapa bulan lagi dengan menampilkan logo baru. Dalam jadwal terkini, Piala Dunia U-20 di Indonesia akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Pihak Indonesia sudah menyiapkan enam venue untuk gelaran Piala Dunia U 20 tahun 2023. Venue itu antara lain Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Manahan (Surakarta) dan Stadion Jakabaring (Palembang).

Baca Juga: Makna Logo Piala Dunia U 20 Tahun 2023 yang Baru Diluncurkan FIFA

Terkait peserta yang akan berlaga di pertandingan sepak boola dunia itu direncanakan diikuti 24  timnas dari berbagai negara di seluruh dunia.

Kendati demikian saat ini baru ada 10 negara yang akan mengirimka timnas  untuk bertanding di Piala Dunia U-20 tahun 2023. Mereka antara lain tuan rumah Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Israel, Italia, Slovakia.

Diketahui terkait Piala Dunia U 20 tahun 2023, Badan sepak bola dunia, FIFA meluncurkan logo terbarunya. Peluncuran logo terbaru Piala Dunia U 20 tahun 2023 itu secara resmi dilakukan di saat yang berbarengan dengan HUT RI ke 77 pada Rabu 17 Agusutus 2022.

Dikutip dari laman rri.co.id, FIFA mengungkapkan logo Piala Dunia U 20 tahun 2023 terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, laut biru yang mempesona, dan keindahan alam semua kepulauannya. Logo yang berbentuk trofi itu terdiri dari beraneka warna cerah.

Logo itu juga dihiasi mahkota yang mencerminkan hasrat global untuk permainan sepakbola di berbagai benua. FIFA berharap logo ini bisa mewakili sekaligus memberikan gambaran terkait kemeriahan yang bisa tercipta di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Menurut FIFA, Asia Tenggara dinilai punya hasrat besar terhadap sepakbola. Apalagi akan digelar di Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan banyak penggemar permainan si kulit bundar.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X