PSSI : Timnas U 16 Mendapat Anggaran Khusus untuk Meninggikan Badan

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:13 WIB
Timnas U 16 menjelang laga di piala AFF 2022 / rri/co.id
Timnas U 16 menjelang laga di piala AFF 2022 / rri/co.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Tim Nasional U-16 telah meorehkan prestasi bagi bangsa Indonesia. Keberhasilannya menjadi juara Piala AFF 2022 patut mendapat apresiasi tinggi dari negara. Dijadwalkan, Timnas U 16 itu diundang untuk mengikuti upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Lebih dari itu Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 juga mendapat perhatiaan khusus dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Perhatian itu terkait dengan peningkatan performan timnas, salah satunya tinggi badan. Oleh karena itu PSSI menyiapkan dana untuk menopang kebutuhan suplemen mereka.

Baca Juga: Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam dalam Laga Final Piala AFF 2022

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman rri.co.id pada Selasa 16 Agustus 2022. Menurutnya, pemain Timnas U-16 masih dalam masa pertumbuhan yang masih butuh banyak asupan.

“Kami sudah bilang Menpora akan kami kawal hingga masuk usia 20 tahun. Kami siapkan kelengkapan vitamin dan kesehatan mereka meski nanti sudah di tim masing-masing,” ucap Iriawan usai membuka kompetisi Elite Pro Academy di Senayan, Jakarta, Senin 15 Agustus 2022.

Lebih lanjut Iriawan menyampaikan saat ini PSSI telah menyiapkan dana untuk pemenuhaan vitamin dan suplemen bagi timnas U 16.

“Kami siapkan dananya, vitamin agar tingginya meningkat 4-8 Cm, kami sudah diskusikan itu dengan tim kedokteran," ujarnya.

Terkait kompetisi usia muda Elite Pro Academy, Iriawan menilai even itu bisa menjadi ajang untuk mencari pemain berbakat lainnya. Sehingga membuka kemungkinan akan ada perubahan susunan pemain Timnas U-16 ke depan.

“Tergantung pelatih mungkin ada tambahan bisa saja, sekarang formasi sudah bagus. Semua kami serahkan ke pelatih agar leluasa memgambil pemain yang bagus,” ucap Iriawan.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X