Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam dalam Laga Final Piala AFF 2022

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 03:58 WIB
Selebrasi Timnas Indonesia U-16 saat juara Piala AFF U-16 (PSSI.org)
Selebrasi Timnas Indonesia U-16 saat juara Piala AFF U-16 (PSSI.org)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Yogyakarta. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dalam final Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung di Sleman Jumat 12 Agustus 2022 malam. Skuad Garuda itu menekuk Vietnam dengan skor tipis 1-0 melalui  gol tunggal M Kafiatur Rizky di tambahan waktu babak pertama, tepatnya di menit 46. Timnas pun mampu menahan keunggulan untuk meraih kemenangan.

Kemenangan itu menjadikan Indonesia sebagai Juara Piala AFF U 16 2022.

Baca Juga: Kalahkan Myanmar, Timnas U 16 Indonesia Melaju ke Final Piala AFF

Dikurip dari laman rri.co.id jalannya babak kedua di tengah guyuran hujan semangat pasukan Skuad Garuda masih berapi-api. Para wonder kid asuhan Bima Saki selalu mencoba memberikan tekanan di pertahanan Vietnam.

Namun, Vietnam mampu bertahan dengan baik. Di mana anak asuh dari Nguyen Quoc Tuan lebih bermain dengan hati-hati.
Memasuki menit ke-89 Vietnam mendapatkan peluang di depan gawang Indonesia. Pham Tanh mencoba memberikan tendangan mendatar, namun Andrika sigap menyelamatkan gawangnya.
Hingga peluit panjang dibunyikan, tanda berakhirnya laga tidak ada gol tambahan tercipta. Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam dan berhak keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022.

Perlu diketahui, pertemuan ini menjadi yang pertama bagi kedua tim di Final Piala AFF U-16. Sebelumnya Indonesia dan Vietnam banyak bertemu di fase grup.

Final ini merupakan yang ketiga bagi Indonesia, sedangkan untuk Vietnam jadi yang kelima. Dalam dua final sebelumnya Garuda Asia satu kali juara pada 2018.

Baca Juga: Pemain Timnas Pratama Arhan Bergabung dengan Tokyo Verdy, Bagaimana Profil Klub Asal Jepang itu ?

Sementara itu Vietnam yang sudah empat kali ke final, tiga kali menjadi juara. Dengan terakhir kali juara pada 2017 usai menang adu penalti atas Thailand.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X