Borneo FC Tekuk Persib Bandung dengan Kemenangan Telak di Stadion Segiri

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 21:57 WIB
Selebrasi kemenang FB Borneo atas Persib Bandung / istimewa/rri.co.id
Selebrasi kemenang FB Borneo atas Persib Bandung / istimewa/rri.co.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Samarinda. Borneo FC berhasil menaklukan Persib Bandung dengan menang besar 4-1 dalam pertandingan yang digelar Minggu, 7 Agustus 2022 di di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Kemenangan itu menjadi bukti bahwa Borneo FC merupakan salah satu klub kuat di Liga 1 musim 2022/2023. Tim berjuluk Pesut Etam tak lepas dari sepak terjang Stefano Lilipaly dan koleganya tampil garang menghadapi Persib Bandung.

Baca Juga: Latihan di gedung berhantu tim Atlet Bola Tangan Kaltim berbuah emas PON Papua

Pada awal pertandingan skuad Persib mampu unggul lebih dulu pada menit ke-9 melalui gol David da Silva. Namun bobolnya gawang, tidak membuat tim FC Borneo yang diasuh Milomir Seslija itu kendor. Justru sebaliknya tuan rumah menekan lawan dan membalas dua gol pada menit ke-17 dan 23 melalui Fajar Fathur Rahman dan Terens Puhiri.

Keunggulan 2-1 bertahan untuk tuan rumah hingga babak pertama selesai.

Dukutip dari laman rri.co.id memasuki babak kedua, Borneo tidak mengendurkan semangat mereka. Mereka tampil dengan semangat mendominasi laga. Tendangan jarak jauh Stefano Lilipaly pada menit ke-64 berhasil menambah keunggulan Borneo FC 3-1. Selanjutnya gol cantik Matheus Pato pada menit ke-87. melengkapi pesta kemenangan skuad Pesut Etam di markasnya sendiri.

Baca Juga: Sejumlah Klub Sepak Bola di Indonesia Dapat Aliran Dana dari Investasi Ilegal

Kemenangan ini, Borneo FC kini mantap bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan raihan 6 poin. Borneo FC meraih dua kemenangan dan sekali kalah dari tiga laga awal.

Sementara Persib memperpanjang tren negatif mereka di awal musim 2022/2023. Skuad berjuluk Maung Bandung kini terpuruk di papan bawah klasmen Liga 1. ***

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X