Gegara Ulah Suporter Timnas Indonesia, PSSI Terancam Sanksi. Ini Masalahnya

- Senin, 4 Juli 2022 | 09:53 WIB
Logo PSSI. (pssi.org)
Logo PSSI. (pssi.org)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Vietnam. Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-Yong meminta para suporter Indonesia tidak menyalakan suar (flare) atau petasan ketika menonton pertandingan sepak bola di tribun pada laga selanjutnya. Pasalnya munculnya suar (flare) atau petasan dalam pertandingan menghadapi Vietnam di Grup A Piala AFF U-19 2022 sudah mengganggu fokus para pemainnya.

“Hal itu mengurangi fokus para pemain kami. Jadi kami mohon agar kejadian itu tidak terulang lagi,” tutur Shin Tae-Yong kepada awak media, baru-baru ini.

Di samping mengganggu jalannya pertandingan, Shin Tae-Yong juga mengingatkan budaya negatif itu dapat memutus masa depan sepak bola Timnas Indonesia. Sebab PSSI bakal terancam mendapat sanksi dari FIFA lantaran menyalakan suar atau petasan di tengah jalannya pertandingan.

Baca Juga: Kabupaten Batang Gelar Vaksinasi Booster di Car Free Day. Capaiannya Masih Minim

“Saya berterima kasih kepada suporter yang sudah mendukung kami,” ucapnya.

“Tetapi saya mohon agar fans Timnas mengubah budaya negatif sedikit demi sedikit. Apalagi Indonesia akan terancam sanksi besar dari FIFA karena kejadian ini,” tambahnya.

Pelatih Shin Tae-Yong

Dalam kesempatan yang sama, striker Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan mengatakan dia dan rekan-rekannya menyerahkan urusan petasan dan suar kepada pihak pengamananan.

Marselino menegaskan bahwa skuad Garuda Muda hanya fokus menjalani pertandingan.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X